SehatQ Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia Remaja

ANP • Monday, 2 Aug 2021 - 17:12 WIB

Jakarta - Startup di bidang health tech SehatQ kembali menggelar sentra vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang. Kali ini, vaksinasi ditujukan anak-anak berusia 12-17 tahun. Vaksinasi kali ini sekaligus melengkapi rangkaian sentra vaksinasi sebelumnya yang menyasar masyarakat umum. “SehatQ berkomitmen untuk mendukung setiap upaya percepatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Oleh karena itu, kami pertama-tama dulu membuka sentra vaksinasi bagi lansia, pekerja publik dan retail, hingga masyarakat umum serta anak-anak usia remaja seperti sekarang ini,” kata Director of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso.
Pada pelaksanaan sentra vaksinasi yang menargetkan 1.000 anak ini, SehatQ bekerja sama dengan brand Hansaplast serta Biogesic. SehatQ hadir memberikan layanan mulai dari pra-vaksinasi lewat pendaftaran online, kehadiran tenaga kesehatan sebagai vaksinator, hingga layanan konsultasi online dengan dokter, setelah vaksinasi.

Selain mengingatkan pentingnya mendapatkan vaksin Covid-19, SehatQ bersama Hansaplast dan Biogesic pun mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar rumah. Terlebih pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 4 Agustus 2021.
“Misalnya, ketika anak merasa mengalami gejala penyakit tertentu, orangtua bisa menggunakan fasilitas aplikasi online untuk bertanya melalui chat dokter, serta tidak lupa selalu menyediakan obat-obatan pribadi dan memastikan kelengkapan kotak P3K di rumah,” kata Tessa Indira Putri, Junior Brand Manager Hansaplast, Beiersdorf Indonesia.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah selalu memantau kondisi kesehatan keluarga, termasuk anak, mulai dari sebelum vaksinasi, hingga setelah menjalani vaksinasi. “Pastikan anak dalam keadaan sehat, mulai dari persiapan sampai dengan sesudah mendapatkan vaksin Covid-19. Apabila mengalami gejala demam, pemberian paracetamol bisa menjadi pilihan, sesuai anjuran dokter,” ujar Brand Manager Biogesic, Vianda Lakswita.

Menanggapi pelaksanaan sentra vaksinasi Covid-19 bagi anak di QBig ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang H. Syaifullah  berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali dilaksanakan seperti sedia kala.
“Semoga dengan program vaksinasi Covid-19 ini, anak-anak menjadi semakin terlindungi. Dengan begitu, kegiatan tatap muka di sekolah mudah-mudahan bisa dilakukan kembali, sesuai dengan protokol kesehatan. Vaksinasi siswa ini dilaksanakan agar herd immunity pelajar dapat segera terbentuk, sehingga menjadi lebih kuat di masa pandemi Covid-19. Perlu kami informasikan juga, jumlah siswa berusia 12-18 tahun yang telah divaksinasi Covid-19 mencapai 80%. Insya Allah pembelajaran tatap muka akan kami buka kembali, sesuai dengan ketentuan Kemendikbud,” ujarnya. ***

*Tentang SehatQ:*

SehatQadalah startup 
penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

*Tentang Beiersdorf Indonesia:*

Hansaplast merupakan merek Pertolongan Pertama no. 1 di Indonesia. Nama Hansaplast telah mewakili kemampuan dalam penyembuhan luka yang cepat dan efektif selama lebih dari 90 tahun. Dengan sejumlah rangkaian produk Plester Hansaplast memiliki produk tepat untuk berbagai situasi Pertolongan Pertama baik untuk luka akut berukuran kecil, maupun untuk luka akut berukuran besar secara tepat dan efektif. Hingga saat ini, Hansaplast menjadi ahli dalam penyembuhan luka pada Plester, pereda nyeri, melegakan otot dan sakit punggung pada produk koyo dan foot care di seluruh dunia. Hansaplast tidak hanya menjadi brand plaster no.1 di Eropa Barat, namun juga di 17 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

*Tentang Biogesic:*

Biogesic merupakan pereda nyeri keluarga yang terpercaya selama lebih dari 40 tahun menemani keluarga Indonesia. Produk mengandung 500mg paracetamol sebagai antipiretik (penurun panas) dan analgesic (pereda nyeri) yang mampu meredakan nyeri derajat ringan sampai sedang seperti sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, serta menurunkan demam karena flu dan pasca vaksinasi. Biogesic juga telah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga dapat menjadi pilihan pertama untuk mengatasi nyeri dan demam pada berbagai kelompok umur; anak, wanita hamil, lanjut usia yang aman digunakan sesuai petunjuk penggunaan. (ANP)