UMJ Siapkan Beasiswa Penuh bagi Peraih Medali Olimpiade Tokyo

MUS • Tuesday, 3 Aug 2021 - 11:03 WIB

Jakarta – Bangsa Indonesia ikut berbahagia atas keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, mempersembahkan medali emas dari cabang olah raga bulu tangkis olimpiade Tokyo 2020. Apresiasi juga datang dari seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). 

Sebagai bentuk penghargaan kepada Greysia-Apriyani, Rektor UMJ, Ma’mun Murod, menawarkan beasiswa penuh bagi kedua srikandi Indonesia itu. 

 “Kami turut bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi luar biasa yang diraih Greysia dan Apriyani. Jika berkenan, pasangan ganda putri ini dapat kuliah di Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ melalui beasiswa full, sebagai penghargaan atas prestasi yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Ma’mun Murod yang baru dilantik sebagai rektor UMJ bulan Mei tahun ini.        

Menurut Ma’mun Murod, beasiswa juga akan diberikan kepada peraih medali lainnya, baik perak maupun perunggu.  

“UMJ siap memberikan beasiswa untuk Mas Eko (Yuli Irawan) yang berhasil meraih medali perak, Mbak Windy (Cantika Aisah) dan Mas Rahmat (Erwin Abdullah) yang masing-masing meraih medali perunggu.  Kami dengan senang hati akan memberikan kesempatan kepada mereka untuk kuliah di Program Studi yang diinginkan,” lanjutnya.

Hingga saat ini, UMJ memiliki 10 fakultas dan 51 Program Studi, dengan total mahasiswa sebanyak 26.317 dan 632 orang tenaga pengajar tetap.  Ke-10 Fakultas tersebut adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan kesehatan, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, serta sekolah Pasca Sarjana, yang memiliki sejumlah program magister.

Meliputi Magister Ilmu Hukum, Magister Studi Islam, Magister Manajemen, Magister Ilmu Administrasi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi, Magister Kesehatan Masyarakat, dan Magister Ilmu Keperawatan, serta program Doktor bidang Ilmu Agama Islam. UMJ telah meluluskan lebih dari 35.000 mahasiswa, tersebar di berbagai instansi pemerintah dan swasta.