Bantu Pemkot Surabaya Tangani Covid-19, TNI AD Distribusikan Obat ke Pasien Isoman

MUS • Friday, 6 Aug 2021 - 16:35 WIB

Surabaya - Surabaya sampai saat ini masih berada di zona merah. Meski ada trend penurunan, namun masih banyak warga yang terpapar menjalani isolasi mandiri. Terkait dengan kondisi tersebut, jajaran TNI AD pun turut terlibat secara aktif membantu Pemkot Surabaya memantau warga yang menjalani isolasis mandiri.

Dandim 0832 Surabaya Selatan Kolonel Inf. Budi Yuono menyampaikan bahwa TNI AD terus bergerak membantu Pemkot Surabaya dalam menangani covid. Keberadaan Babinsa mnrt Kolonel Inf Budi Yuono menjadi ujung tombak dalam memjalankan program bersama antara TNI AD, Polri dan Pemkot Surabaya dalam melawan covid -19.

"Kita terus bergerak bersama Pemkot juga Polri dalam melawan covid. Babinsa kita libatkan semua agar  penanganan covid bisa berjalan maksimal," ujar Kolonel Budi Yuono.

Keterlibatan Babinsa terlihat nyata saat membantu Pemkot Surabaya mendistrubusikan obat bagi pasien covid 19. Semua jajaran Babinsa di wilayah Surabaya Selatan, menurut Kolonel Budi Yuono, tanpa lelah berkeliling mendatangi pasien. Selain menyampaikan obat yang dibutuhkan juga mengedukasi masyarakat agat taat prokes.

"Saat ini Babinsa terus bergerak mendistribusikan obat. Tak berhenti di situ, mereka juga mengedukasi masyarakat secara humasi terkait protokol kesehatan," lanjut perwira dengan 3 melati ini.

Warga yang tengah menjalani isoman pun merasa senang terkait keterlibatan TNI AD secara aktif dalam penanganan covid di Surabaya. Suranto salah satu warga yang tengah menjalani isoman menyampaikan terima kasih, karena mendapatkan obat obatan dan juga motivasi agar semangat dalam menghadapi covid.

"Wah luar biasa bapak bapak TNI ini. Tanpa lelah mendatangi para pasien covid yang isoman. Dan juga memberi motivasi kita agar semangat. Sekali lagi trimasih buat bapak bapak babinsa," ujar Suranto.

Sementara itu Kolonel Inf  Budi Yuono Dandim 0832 Surabaya Selatan berharap, sinergi dengan Pemkot terus terjalin agar penanganan covid bisa maksimal hingga Surabaya bisa bebas dari covid 19. Kolonel Budi Yuono memastikan bahwa TNI AD akan terus bergerak tanpa batas waktu sesuai perintah dari pimpinan tertinggi dalam menghadapi covid 19.

"Kita akan terus bekerja bersama pemda atau institusi lain dalam menghadapi covid. Semoga kerja sama ini menjadi kekuatan kita melawan covid 19," pungkasnya. (Her)