Sering Pasang Reklame Gede, Ketua PPP Kota Bekasi Nyalon Wali Kota?

ANP • Sunday, 8 Aug 2021 - 15:15 WIB

BEKASI - Ketua PPP Kota Bekasi, H. Sholihin tergolong politisi yang rajin pasang reklame besar di pusat keramaian atau jantung kota yang dikenal dengan sebutan kota patriot itu. 

Pada momen hari raya, misal, terlihat reklame besar di kawasan Mall Mitropolitan atau di pintu keluar masuk tol Bekasi Barat. Posisinya stategis dan ukurannya bisa dibilang paling besar dibandingkan dengan jajaran reklame lainnya.

Bulan Agustus ini, reklame besar dengan ucapan Dirgahayu Indonesia terlihat kembali pada tempat yang sama dengan ukuran yang sama. Tidak hanya disitu, reklame serupa juga terlihat di simpang empat pintu keluar masuk tol Bekasi timur. Siapa H.Sholihin ini sebenarnya, calon Wali Kota Bekasi-kah?

Penelurusan redaksi menemukan beberapa rekam jejek Anggota DPRD Kota Bekasi tersebut. Terdapat beberapa pemberitaan tentang dirinya pada pemilihan Wali Kota Bekasi 2018 silam. Ia pernah masuk bursa calon pada tahun tersebut.

Hasil wawancara redaksi dengan salah satu pengendara yang kebetulan melintas di kawasan lampu merah Bekasi Barat, sebut saja M. Ransa namanya. Ia mengatakan bahwa jarang ia temui reklame sebesar itu kecuali dirinya punya rencana untuk mencalonkan diri pada Pilwali mendatang.

"Dilihat dari keseriusan balehonya, ini beda dengan politisi yang lain. Pasti ini calon Kepala Daerah," terang Ransa saat ditanyakan oleh tim redaksi.

Tim redaksi juga berhasil menjumpai pengendara motor di kawasan tol Bekasi Timur, Farida. Senada dengan sebelumnya, perempuan muda itu juga menduga sosok H.Sholihin adalah politisi yang punya niat untuk mencalonkan diri pada Pilwali Kota Bekasi.

Ia mengaku tidak mengenalnya secara pribadi, tetapi melihat reklamenya yang besar tersebut, Farida yakin bahwa Gus Shol, demikian panggilannya itu, adalah calon Wali Kota Bekasi.

"Saya hanya seorang karyawan swasta,  tidak kenal beliau tetapi reklamenya besar, pasti nyalonin beliau," terangnya.

Selain itu, redaksi juga melakukan penelusuran tentang profil H.Sholihin. Ia adalah seorang politisi yang sudah dua periode menjadj Anggota DPRD Kota Bekasi. Ia merupakan Ketua PPP yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha. Sebelum terjung ke dunia politik, ia pernah mengembangkan beberapa usaha di Kota Bekasi. (ANP)