Direktur Reskrimum Polda Sultra Berganti, ini Kata Gubernur Ali Mazi

MUS • Tuesday, 10 Aug 2021 - 17:44 WIB

Kendari - Serah terima jabatan di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung dalam tatanan protokol kesehatan, dipimpin oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, Selasa (10/8/2021).

Direktur Reskrimum Polda Sultra, Kombes Pol. La Ode Aries El Fathar dimutasi ke jabatan baru sebagai Direktur Narkoba Polda Sulawesi Selatan menggantikan Kombes Pol. Yani Sudarto. 

"Mutasi pejabat lingkup Polri lumrah sebagai ruang promosi karier. Anggota Polri siap mengemban amanah di mana saja dan kapan saja," kata Kapolda Yan Sultra. 

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi  bersama Wakil Gubernur, Lukman Abunawas mengucapkan selamat dan sukses kepada Kombes  Pol. La Ode Aries El- Fathar SIK atas amanah jabatan baru sebagai Direktur Narkoba Polda Sulawesi Selatan.

"Beliau salah satu putra daerah terbaik, La Ode Aries El Fathar tidak semata-mata menjalankan tugas penegakan hukum, tetapi bersama pemerintah daerah ikut serta mencari solusi  menyelesaikan problem yang terjadi di tengah masyarakat," ungkap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur Sultra beserta Wakil Gubernur, dan masyarakat percaya kepada  Kombes Pol. La Ode Aries El Fathar, berbekal kecerdasan, humanis, dan berani akan  menggapai sukses di tempat tugas baru di  Polda Sulawesi Selatan.

Diketahui Kombes Pol.La Ode Aries El Fathar yang merupakan alumni Akpol Tahun 1994 dan merupakan putra daerah Sulawesi Tenggara, kini didapuk menjadi Direktur Narkoba Polda Sulawesi Selatan dikenal berkarakter luwes dan harmonis semua pihak. 

"Saya pegang teguh pesan Mancuana (bahasa Wolio, Buton: orang tua, bapak) bahwa nikmati hasil keringatmu. Jangan mengambil hak orang lain. Ini pesan orang tua saya," kata La Ode Aries.

La Ode Aries  mengawali karir korps Bhayangkara tahun 1995 di Polres Fak Fak Papua dan berlanjut ke Nanggoroe Aceh Darusalam, Polda DIY, Polda Metro Jaya  dan Mabes Polri hingga tahun 2009 mendapat tugas di kampung halaman di Polda Sulawesi Tenggara.

"Bagi saya hidup ini biar mengalir seperti air. Apa yang ada di tangan kita itulah yang kita pertanggungjawabkan," kata putra dari  pasangan (Alm) La Ode Zainoeddin dan (Almh) Tamriah.

MNC Trijaya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol.La Ode Aries El Fathar. Sukses selalu dalam karir. (HenQ)