Gandeng Polrestabes Surabaya, PT KSI Salurkan Beras untuk Warga Surabaya Terdampak PPKM

MUS • Wednesday, 11 Aug 2021 - 15:44 WIB

Surabaya – Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 76, PT Kairos Sukses Indonesia (KSI) grup dari PT. Indo Boga Sukses menyumbangkan 4 ton beras Al Aqsa ke Polrestabes Surabaya untuk dibagikan ke masyarakat terdampak PPKM level 4, Selasa (10/8/2021).

Perwakilan PT KSI Joy Sanjaya menjelaskan, pihaknya beberapa kali menggelar bakti sosial dengan langsung turun ke jalan. Namun tak jarang malah menimbulkan kerumunan yang tidak sesuai prokes cegah Covid-19. Sehingga kali ini dirinya bersama jajaran direksi lainnya ingin membagikan beras yang dikemas 3 Kilogram ke Polrestabes agar pembagiannya bisa tertata apik dan lancar.

“Karena kalau kita bagi sendiri takutnya menimbulkan kerumunan, pernah kejadian kayak gitu. Jadi lebih baik dari pihak kepolisian lebih bisa membagi mungkin di saat patrol atau gimana, jadi lebih teratur,” kata Joy.

Dari jumlah beras sebanyak 1708 sesuai tanggal kemerdekaan RI, Joy berharap donasinya dapat diterima masyarakat karena PPKM terus diperpanjang oleh pemerintah, sehingga pihaknya ingin meringankan beban warga.

“Jadi kita bantu mereka yang kesusahan supaya dibagikan, saya juga berharap masyarakat lain Surabaya juga banyak ikut tergerak juga,” tambahnya setelah penyerahan bantuan yang diterima Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan berterima kasih kepada PT. KSI yang memberikan bantuan beras yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan dengan wujud gotong royong semacam inilah yang kesulitan dapat terbantu.

“Ini wujud daripada nyata gotong royong darpada masyarakat untuk saling membantu di masa Covid-19,” kata Kapolrestabes Surabaya yang baru dilantik tersebut.

Meski baru dilantik, Yusep optimis dengan karakter kuat warga Surabaya yang memiliki semangat gotong royong tinggi, sehingga dinamika Kota Surabaya dapat pulih kembali.

“Kita akan lebih meningkatkan aksi gotong royong ini, sehingga proses pengendalian Covid-19 dalam proses vaksinasi secara maksimal maupun pemulihan ekonomi akan segera tercapai. Sehingga dinamika sosial Surabaya akan kembali pulih untuk menjadi sentra ekonomi wilayah Timur dan akan menjadi kekuatan wilayah sekitar dan Jawa Timur,” pungkas mantan Kabagrenmin Divkum Polri tersebut. (Her)