Hari UKM Nasional, Radio Trijaya Hadirkan Indonesia UKM Forum

FAZ • Thursday, 12 Aug 2021 - 08:07 WIB

Jakarta - Memeriahkan Hari UKM Nasional 12 Agustus 2021,  Radio Trijaya menghadirkan Launching and Discussion "Indonesia UKM Forum", Kamis (12/8/2021).

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dijadwalkan meresmikan sekaligus menjadi 'keynote speaker' dalam diskusi mulai pukul 13.00 WIB.

Narasumber berkompeten juga hadir, seperti Arya Sinulingga (Staf Khusus Menteri BUMN), Hanung Harimba R (Deputi Bidang UKM, Kemenkop UKM), Muhamad Fajrin Rasyid (Direktur Digital Business, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk), Arya Dwi Paramita (VP CSR & SMEPP Pertamina).

Dalam diskusi UKM hari ini, Mereka akan membahas "Memperkuat UKM dengan Akses Modal dan Teknologi Informasi"', bersama ratusan peserta, pelaku UKM dari berbagai daerah dan komunitas.

Direktur MNC Radio Network, Yadi Hendriana mengatakan komitmen Radio Trijaya berkolaborasi bersama pelaku UKM Nasional adalah dengan membuat program rutin untuk UMKM tanah air, setiap Rabu dan program itu kita akan launching hari ini.

Menurutnya jumlah UMKM yang begitu banyak menunjukkan peran yang sangat signifikan bagi perekonomian nasional.

"Seperti yang pernah disampaikan Pak Menkop, jika separuh saja UMKM tumbang karena pandemi, dikhawatirkan akan berdampak pada perekonomian kita," ujar Yadi.

Karena itu lanjut Yadi dalam situasi ketidakpastian saat ini sangat layak jika sektor UMKM harus diselamatkan dan diberi dukungan dari banyak pihak. Pemerintah, BUMN, korporasi, lembaga keuangan dan stakeholder lainnya perlu bersatu padu menjaga sektor UMKM.

Para peserta diskusi "Indonesia UKM Forum" didorong untuk memanfaatkan dukungan pemerintah maupun BUMN, serta memahami dan berakselerasi dengan perkembangan terkini dunia UKM nasional.

Launching & Discussion "Indonesia UKM Forum" Trijaya Networks akan digelar pukul 13.00 WIB, dapat didengarkan di 104.6 Trijaya FM Jakarta, seluruh jaringan Trijaya, dan audio streaming mnctrijaya.com serta RCTI+. Selain live streaming di YouTube dan berbagai platform media sosial MNC Trijaya, kegiatan diskusi ini juga bisa diikuti melalui aplikasi Zoom, yang link-nya tersedia di Instagram MNC Trijaya FM.

Acara ini didukung oleh PT Pertamina, PT Telkom Indonesia; terselenggara berkat kerjasama: Trijaya FM, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian BUMN, serta mendapat dukungan penuh dari komunitas UMKM nasional, seperti infoumkm.id, KPM - Kampus Pengusaha Muslim, Jakarta Creative Hub, Komunitas Sahabat UMKM, Indonesia Creative Cities Net - ICCN, Jaringan Pengusaha Nasional - Japnas, dan JakPreneur, Jakarta Kota Kolaborasi, serta RCTI Ads.