Bantu Pemkot Surabaya Putus Mata Rantai Covid-19, Ormas Jogoboyo Edukasi Masyarakat Pinggiran

MUS • Thursday, 12 Aug 2021 - 15:03 WIB

Surabaya - Ormas Jogoboyo terus bergerak secara masif, melakukan program edukasi dan sosialisasi vaksin ke berbagai wilayah pinggiran Surabaya. Kegiatan ini menurut Ketua Ormas Jogoboyo H. Ahmad Badruttaman adalah wujud kepedulian Jogoboyo untuk membantu Pemkot Surabaya dalam menghadapi covid-19. Meski kondisi sudah melandai, menurut Ahmad Badruttamam menjadi tantangan tersendiri karena masyarakat rawan menjadi lengah.

"Ormas Jogoboyo akan terus bergerak membantu Pemkot Surabaya dalam mengedukasi masyarakat terkait covid dan vaksin. Di wilayah pinggiran Surabaya pemahaman tentang covid dan vaksin masih belum maksimal, karenanya kita bantu pemkot agar covid di Surabaya segera terkendali," katanya. 

Dalam aksinya Ormas Jogoboyo juga berbagai masker, hand sanitizer dan juga wedang pokok. Aksi ini mendapatkan sambutan antusias warga yang berada di Tambak Wedi Baru 5, Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Ketua RW 03 Tambak Wedi Baru, Samin Sudarsono mengapresiasi kinerja Ormas Jogoboyo yang peduli dengan masyarakat Surabaya di berbagai wilayah yang jauh dari pusat kota.

"Alhamdulilah Ormas Jogoboyo mempunyai program kerja yang bagus di masa pandemi ini. Selain mengedukasi tentang covid, pencegahan dan sosialiasi vaksin mereka juga berbagi masker dan hand sanitizer. Ini luar biasa dan sangat membantu warga di sini," ujar Samin Sudarsono.

Hal senada juga disampaikan Jafar, Ketua RT 06 wilayah yang sama. Bahkan Jafar berharap kegiatan tersebut berkesinambungan dalam wujud pendampingan warga. Agar warga tidak lengah disaat kondisi covid mulai terkendali.

"Semoga kegiatan ini berlanjut dengan program lainnya seperti pendampingan warga. Ini sangat membantu RT maupun RW dalam upaya membangun kesadaran warga menerapka protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19," tukas Jafar. 

Kegiatan Ormas Jogoboyo tersebut juga mendapatkan perhatian dari pemangku wilayah Kecamatan Kenjeran. Bahkan petuga dari Puskesmas Kenjeran dan Polsek setempat juga hadir untuk mendukung upaya nyata Ormas Jogoboyo untuk membantu Pemkot Surabaya mewujudkan Surabaya yang bebas Covid.

Sementara itu Ketua PC Jogoboyo Kenjeran Agus Purwono menyampaikan bahwa program Jogoboyo tersebut adalah bagian untuk menciptakan kebahagiaan bersama dengan berbagi. Diharapkan dengan berbagi masker, hand sanitizer, dan wedang pokok masyarakat terbantu dimasa sulit ini. Sehingga mereka bisa merasakan kebahagiaan karena diperhatikan dan bisa meningkatkan imun agar menjadi sehat dalam masa pandemi covid 19.

"Kita ingin masyarakat merasakan kebahagian dengan program berbagi ini. Tentunya jika bahagia maka imun akan naik dan mereka menjadi sehat. Kita tidak akan berhenti, terus bergerak membantu Pemkot Surabaya melawan Covid -19" ujar Agus Purwono. (Her)