Sebanyak 16 KK di Kelurahan Wundudopi Dapat Dana Stimulan Perbaikan Rumah dari Pemkot Kendari

MUS • Friday, 13 Aug 2021 - 16:11 WIB

 

Kendari - Wujudkan Visi dan Misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi, pemerintah kota Kendari tak tanggung-tanggung mewujudkan harapan masyarakatnya.

Kali ini, ada 16 Kepala Keluarga (KK) di  Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga menerima bantuan sebesar Rp. 20 juta per keluarga, untuk digunakan sebagai bantuan dana stimulan perbaikan rumah.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk perbaikan.

"Program ini hadir untuk membantu, silahkan digunakan," ucap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor Lurah Wundudopi, Jum'at (13/08/2021).

Menurut Sulkarnain Kadir, jika program tersebut berjalan lancar dan laporannya bagus, maka kemungkinan besar program itu akan berlanjut pada gelombang yang akan datang.

"Jadi bapak ibu ini penentu, saya minta camat, lurah dan Babinkamtibmas untuk ikut mengawasi. Mudah mudahan tahun depan bukan hanya enam kelurahan yang dapat bahkan nilainya juga dapat ditambah," jelas Wali Kota.

Untuk itu pemerintah Kota Kendari ditahap awal akan mencairkan terlebih dulu sebesar 25 persen, sehingga masyarakat penerima manfaat tersebut perlu melaporkan penggunaan dana itu, agar pencairan dan berikutnya bisa berjalan hingga selesai.

Diketahui ada 6 kecamatan yang ada di kota Kendari yang mendapat dana program bantuan dana stimulan perbaikan rumah. (HenQ)