Wali Kota Kendari Kukuhkan 4 Anggota Paskibraka untuk Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

MUS • Monday, 16 Aug 2021 - 08:06 WIB

Kendari - Seperti tahun sebelumnya dan masih di masa pandemi covid-19, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kendari yang berjumlah 4 (empat) orang dan akan bertugas mengibarkan bendera pada perayaan HUT RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, resmi dikukuhkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Pengukuhan dilakukan di ruang media Center Rujab Wali Kota Kendari, Minggu (15/8/2021). 

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengucapkan selamat atas pengukuhan paskibraka Kota Kendari setelah melakukan latihan sekitar 3 pekan. 

"Selamat atas pengukuhannya, semoga latihan yang dilakukan selama ini bisa memberikan kesan dan membentuk karakter mereka sebagai generasi muda," ungkap wali kota. 

Wali Kota berharap, keempatnya bisa bertugas dengan baik pada pengibaran bendera tanggal 17 Agustus mendatang. 

Wali Kota Kendari juga menyerahkan secara simbolis bendera merah putih pada pembawa baki Anisa Putri Sagita untuk dikibarkan tanggal 17 Agustus. 

Adapun keempat pasukan pengibar bendera Kota Kendari yakni; Muh Ferdiansyah asal SMA Negeri 4 Kendari, Taufiqurrahchman Pasau asal SMA Negeri 2 Kendari, Anisa putri Sagita SMA Kartika Kendari dan Muh Iqbal Prasetya SMA Negeri 5 Kendari.

Pengukuhan  Paskibraka dihadiri juga, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Asisten 1 Agus Salim Safrullah, Kadis Dikmudora Makmur serta sejumlah Forkopimda Kota Kendari dan disiarkan secara virtual, serta dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(HenQ)