Bupati Sleman Kembangkan Buah Lokal untuk Tingkatkan Perekonomian 

MUS • Thursday, 19 Aug 2021 - 16:36 WIB

Sleman - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan secara simbolis bantuan paket buah lokal kepada warga Sleman yang sedang melakukan isoman di rumah masing-masing, Kamis (19/8). Acara berlangsung di Balai Kalurahan Tridadi Kapanewon Sleman, dihadiri oleh Assek II, Kadin Perindag, PLT Kadin Pertanian, Pangan & Perikanan, Panewu Sleman & Lurah Tridadi. Juga hadiri oleh sejumlah perwakilan dari RSUD Murangan Sleman, RSUD Prambanan, Panti Asuhan Khodijah, serta perwakilan dari keluarga isoman.

Dalam upaya mendukung Gerakan Gelar Buah Nusantara maka selain membuat display buah nusantara di kantor Pemkab Sleman dan lokasi strategis saat peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke – 76, juga dibagikan 150 paket buah-buahan yang di salurkan kepada masyarakat yang sedang menjalani isoman, Nakes RSUD Murangan Sleman, RSUD Prambanan dan anak Panti Asuhan Khodijah.

Dalam sambutanya Kustini menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman yang sudah membantu menyelenggarakan kegiatan berupa penyaluran bantuan produk buah-buahan lokal untuk bagi warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di kalurahan Tridadi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang terdampak untuk percepatan pemulihan ekonomi  nasional serta peningkatan kesehatan masyarakat.

Pemberian buah-buahan lokal yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan, warga isoman serta anak-anak panti asuhan khodijah, diharapkan dapat membantu dan mengurangi beban dalam menjalani kehidupan dalam Pandemi Covid-19 ini, serta dapat memenui gizinya.

“Kepedulian ini diharapkan dapat menjadi sebuah Gerakan yang nantinya menjadi sebuah penggerak bagi semua pihak dalam dalam bahu membahu untuk penanganan pandemic covid 19 ini, tidak hanya berasal dari pemerintah saja. Saya juga berharap bantuan ini dapat menjadi Gerakan kemanusiaan untuk saling menolong, terlebih di masa pandemic covid 19 ini.” kata Kustini. (Ron)