Ta'ziyah Malam Ke-40 Wafatnya Almarhumah Agista Ariany Digelar Terbatas

MUS • Sunday, 22 Aug 2021 - 16:26 WIB

Kendari - Peringati malam ke-40 wafatnya Almarhumah Ibu Agista Ariany Bombay, Keluarga besar Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menggelar acara Ta'ziyah di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Acara yang digelar secara terbatas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (21/8/2021). 

Gubernur Ali Mazi memimpin secara langsung prosesi doa dan tahlilan mendiang ibu Agista, yang berlangsung sejak sore hari pukul 16.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

"Kami menyadari, sebagai manusia biasa, tentu almarhumah tidak terlepas dari dosa dan kesalahan, untuk itu perkenankan kami secara pribadi mewakili seluruh keluarga meminta dengan segala kerendahan hati kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk berkenan memaafkan dengan ikhlas dan lapang dada atas segala dosa dan kesalahan istri saya tercinta," ungkap Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya.

Ketika mengenang kembali masa kebersamaan bersama almarhumah, Gubernur menuturkan semasa hidupnya, istri tercinta telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik, termasuk dalam memberikan dorongan dan motivasi kepada keluarga. 

"Hari ini tepat 40 hari berpulangnya ke rahmatullah, istri sekaligus ibu dari anak-anak kami, sungguh kepergian almarhumah yang begitu cepat menyisakan duka mendalam bagi kami sekeluarga serta segenap masyarakat Sulawesi Tenggara. Namun, kami menyadari bahwa kami tidak bisa terus larut dalam kesedihan, karena kami memiliki tugas dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pengabdian, khususnya dalam membangun wilayah Sulawesi Tenggara." Ungkap Gubernur.

Pada acara Ta'ziyah tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Sultra, Ketua DPRD Sultra, Wali Kota dan Wakil Walikota Kendari, Forkopimda Sultra, serta sejumlah tamu undangan lainnya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (HenQ)