Kolaborasi Plataran Indonesia dan Kemenparekraf Melalui Talkshow Berani, Bersama Generasi Kini

ANP • Monday, 23 Aug 2021 - 19:57 WIB

Jakarta – Memasuki tahun kedua dalam menghadapi pandemi COVID-19, tidak sedikit informasi mengenai perkembangan kondisi virus yang menyebabkan banyak pihak cemas dan kehilangan semangat. Namun, dibalik tantangan yang dihadapi, masih ada gelombang pemuda pemudi bangsa yang justru tetap berjuang berkontribusi dan berkarya dalam menoreh prestasi untuk Indonesia. Ditambah lagi, kondisi New Normal telah mengubah cara kita berkegiatan dan berwisata menjadi lebih ramah lingkungan melalui ekowisata.

Hal ini mendorong Plataran Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF RI) berkolaborasi untuk membuat program yang melahirkan konten positif bagi generasi muda Indonesia yang inspiratif dalam bidangnya. Program Talkshow dengan tajuk “Bersama Generasi Kini” (BERANI) lahir melalui digital platform youtube. BERANI diluncurkan dengan semangat kemerdekaan dari kecemasan pada tanggal 21 Agustus 2021, berdekatan dengan hari ulang tahun Indonesia yang ke-76.

“Kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 yang kita lalui selama lebih dari 1,5 tahun ini menjadi pukulan berat bagi kita semua. Namun sebagai generasi muda kita tidak boleh putus asa dan harus terus selalu bersemangat menebarkan harapan dan tentunya motivasi agar kondisi lekas bangkit seperti sedia kala. Saya ucapkan selamat atas diluncurkannya program BERANI, Bersama Generasi Kini – sebuah seri talkshow singkat dan inspiratif yang menampilkan generasi muda Indonesia yang berprestasi dalam bidangnya.” ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Terima kasih atas kolaborasinya antara pemerintah dan swasta, dalam hal ini, Plataran Indonesia. Bersama kita terus membangun Indonesia dan untuk generasi kini, BERANI, kita akan terus membuat Indonesia makin bersinar.” pungkas Yozua Makes, CEO Plataran Indonesia.

Program Talkshow BERANI dengan target total 5 episode akan menampilkan pemuda pemudi bangsa berprestasi di berbagai bidang, dan melahirkan tema berbeda di setiap episodenya termasuk diantaranya wisata minat khusus dan topik hangat lainnya. Masing – masing dari narasumber dipandu oleh host terpilih akan membagikan kisah mereka sebagai inspirasi dan dapat meningkatkan semangat optimisme berkarya bagi anak bangsa untuk terus bangkit, berdaya juang tinggi, dan tentunya inovasi yang mendukung kemajuan negara Indonesia.

Episode pertama mengangkat tema “Wanita Merah Putih: Bukan Wanita Biasa”, akan menampilkan wanita muda berprestasi baik dari bidang pelestarian ekowisata, teknologi dan bela negara. berprestasi diantaranya Letda Laut Salma Amalia Zakaria – superwoman TNI AL (22 tahun), Letda Penerbang Ajeng Tresna Dwi Wijayanti – pilot pesawat tempur wanita pertama Indonesia (26 tahun), Sabrina Anggraini – Puteri Indonesia Riau 2019 & Founder Kultara dan Natuno Lab (26 tahun) dan Swietenia Puspa Lestari – Founder Divers Clean Action (26 tahun).

Masing – masing diantaranya menceritakan perjalanannya dalam mencapai titik prestasi tertinggi dipandu oleh host yang tidak kalah berprestasi yakni Tasya Kamila – Aktris dan Aktivis lingkungan, Frederika Alexis Cull – Puteri Indonesia & Miss Universe Indonesia 2019 dan Anandita Makes Adoe– Chief Strategic Officer Plataran Indonesia.

Jangan lewatkan program bincang-bincang inspiratif, BERANI, yang tayang perdana pada tanggal 21 Agustus 2021 melalui youtube channel Plataran Indonesia dan Kemenparekraf. (ANP)