Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Udara Digelar di Yogyakarta

MUS • Wednesday, 25 Aug 2021 - 15:59 WIB

Yogyakarta - Dalam rangka menyukseskan program percepatan Vaksinasi Nasional 1 Juta perhari, TNI Angkatan Udara  menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Lapter Gading Wonosari Gunung Kidul dan Bandara YIA Kulonprogo, Rabu (25/8/2021). 

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah di sela kunjungan vaksinasi di Lapter Gading  menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU di Yogyakarta digelar dengan tujuan untuk melaksanakan Instruksi Pemerintah dan Pimpinan TNI AU dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional agar herd immunity segera terbentuk.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi TNI AU kali ini didukung oleh Tim Vaksinator TNI AU dari berbagai kesatuan dan Dinas kesehatan sejumlah 20 tim berjumlah 140 orang serta didukung lebih dari 200 personel Lanud Adisutjipto siap mendukung digelarnya kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dengan target 20.000 orang yang akan divaksinasi terutama diprioritaskan untuk masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Gunung Kidul dan Kulonprogo. 

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

"Seluruh Tim Lanud Adisutjipto secara aktif telah melaksanakan pendataan, penjemputan dan penghantaran di lokasi yang jauh dan persiapan kegiatan vaksinasi agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar. Komandan juga mengapresiasi karena masyarakat di Gunung Kidul sangat kooperatif dalam dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan vaksinas," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. Harowi , pejabat RSPAU Hardjolukito dan Kapolsek Gading. (Ron)