Peduli Ojol Perempuan, Ormas Jogoboyo Bagikan Bantuan Kemanusiaan

MUS • Thursday, 26 Aug 2021 - 15:44 WIB

Surabaya - Ormas Jogoboyo yang merupakan organisasi lintas agama, suku dan etnis di Surabaya terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Setelah melakukan aksi edukasi vaksinasi dan juga berbagai masker dengan berbagai kelompok masyarakat, kini Ormas Jogoboyo membantu komunitas ojol perempuan.

Aksi yang menyasar ratusan ojol perempuan  tersebut dilaksanakan di Wisata Kuliner Karangmenjangan Surabaya. Yetti Nilu Indrawati Bendahara DPP Jogoboyo menyampaikan bahwa para ojol perempuan sejauh ini jarang mendapatkan perhatian. Padahal.mereka bekerja keras untuk kehidupannya. Tak jarang mereka juga menjadi tulung punggung keluarga. Hal inilah yang menjadi dasar bagi Ormas Jogoboyo untuk membantu para ojol perempuan tersebut.

"Kita tahu bahwa teman teman ojol perempuan ini adalah para wanita tangguh. Tak jarang mereka juga menjadi tulang punggung keluarga. Namun mereka terkadang luput dari perhatian instansi terkait, karenanya kita di Ormas Jogoboyo tergerak untuk membantu," ujar Wanita berdarah Nusa Tenggara Timur ini.

Para ojol perempuan ini mendapatkan bantuan berupa sembako, masker juga vitamin dan handsanitezer. Diharapkan dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban para ojol dan tetap disiplin menerapkan prokes selama bekerja.

"Bantuan ini tak seberapa. Tapi kita niatkan secara tulus ikhlas untuk membantu ojol perempuan . Sedikit meringankan beban merekalah, dan juga mengingatkan mereka taat prokes saat bekerja ," lanjut Yetti Nillu Indrawati.

Sementara itu Wati salah satu ojol perempuan menyampaikan terima kasih kepada Ormas Jogoboyo yang peduli terhadap kehidupan ojol perempuan. Wanita satu anak ini mengaku senang dengan bantuan yang dinilai sangat bermanfaat  bagi keluarga dan profesinya.

"Alhamdulilah, terimaksih Ormas Jogoboyo yang sudah peduli dengan kita. Bantuan ini sangat berguna untuk keluarga dan pekerjaan saya," lanjut Wati.

Sementara itu seniman senior Surabaya yang juga duduk sebagai Dewan Penasihat Jogoboyo H. Djadi Galajapo mengatakan bahwa aksi Jogoboyo tidak akab berhenti dan terus bergerak menyusuri tiap sudut kota Surabaya untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. 

"Insyaallah kita akan terus bergerak, berbagi juga mengedukasi masyarakat terkait covid dan vaksin. Hal ini sesuai dengan visi misi Jogoboyo yang bekerja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkas Djadi Galajapo. (Her)