Gubernur Ali Mazi Beri Apresiasi, Nama Apriani Rahayu Dijadikan Nama GOR di Kota Kendari

MUS • Friday, 27 Aug 2021 - 17:34 WIB

Kendari - Kebanggaan dan apresiasi yang sangat luar biasa diberikan kepada atlet Badminton Indonesia peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu. Sejak tiba pagi tadi di Bandara Haluoleo Kendari, Apriyani sudah disambut para pejabat Pemprov Sulawesi Tenggara, dan keluarga besarnya.

Sejumlah agenda pertemuan sudah menanti Apriyani Rahayu, salah satunya siang tadi, Jumat (27/08/2021).
Bertempat di Aula Serbaguna Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diselenggarakan acara ramah tamah Pemerintah Provinsi bersama Apriyani Rahayu.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Apriyani, karena berkat prestasinya bersama pasangan gandanya Greysia Polii, menjadi kebanggaan Bangsa  Indonesia khususnya masyarakat Sultra.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kami semua bangga atas raihan prestasi yang telah diraih oleh Putri terbaik Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu, serta terima kasih atas raihan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020." ucap Gubernur.

Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Provinsi Sultra, Gubernur Ali Mazi, memberikan hadiah mobil, serta menamai Gelanggang Olahraga (GOR) yang berada di Jalan Sao-Sao, Kota Kendari menjadi GOR "Apriyani Rahayu".

Sementara itu, Apriyani Rahayu juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang telah diberikan kepadanya. 

"Terima kasih atas perhatiannya. Ini bukan hanya tentang kemenangan, tapi menjadi acuan anak muda Sultra, untuk kita bisa mencetak sejarah, di kancah Internasional, sehingga kita dapat membanggakan bangsa, negara dan keluarga" ucap Apriyani. 

Lebih lanjut Apriyani juga mengatakan, "Berkat doa keluarga, dan masyarakat, dan setelah ditempa perjuangan dari daerah ini, pada akhirnya saya dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulawesi Tenggara dan Negara Indonesia dikancah Internasional," tutup Apriyani.

Selain Gubernur Sultra, Ali Mazi, sejumlah pejabat, Kepala OPD dan Forkopimda Sultra nampak hadir pada acara ramah tamah tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, tamu undangan juga dibatasi. (HenQ)