Anies: Kita Fokus Tangani Pandemi Covid-19 dan Warga Jakarta, Bukan Interpelasi

FAZ • Friday, 27 Aug 2021 - 23:06 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan bahwa dirinya tengah fokus dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan melayani warga Ibu Kota.

Anies menegaskan bahwa dirinya tak menghiraukan hak interpelasi yang diajukan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI terkait Formula E.

"Kita jalan terus, kita fokus (menangani pandemi Covid-19), bagi kami yang penting warga Jakarta, bukan interpelasi," ucap Anies kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Anies lebih mementingkan penanganan pandemi agar warga Ibu Kota dapat bisa bekerja dengan tenang.

"Ini (interpelasi) persoalan yang tidak menyita perhatian kita sama sekali justru malah kita lebih fokus Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies menilai interpelasi merupakan hak yang melekat pada anggota DPRD DKI Jakarta. Mantan Mendikbud itu pun membiarkan persoalam itu berjalan di internal dewan.

"Biarkan itu proses berjalan di internal dewan karena itu bukan menyangkut kami. Ini adalah usulan didalam dewan yg nanti akan diproses secara internal oleh dewan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, usulan hak interpelasi ini hanya ditandatangani 33 anggota dewan yang berasal dari 25 anggota PDIP dan dan 8 anggota Fraksi PSI DPRD DKI. Sedangkan, tujuh fraksi yang menolak di antaranya, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi Golkar, dan Fraksi PKB-PPP.