Konser Online 48 Tahun God Bless, Lilo KLa Project: Termegah Walaupun Online

FAZ • Friday, 27 Aug 2021 - 23:21 WIB

Jakarta - Di akhir bulan Agustus ini, band rock lawas God Bless akan mengadakan konser online dalam rangka ulang tahun mereka yang ke-48. Diproduseri oleh promotor ROCKINLILO, Lilo KLa Project sebagai promotor berjanji bahwa konser ini akan terasa seperti konser betulan yang dimainkan secara langsung di depan penonton.

Berbincang bersama radio Trijaya FM pada Kamis (26/8/2021), Romulo Radjadin atau biasa dikenal sebagai Lilo KLa meyakinkan para penggemar bahwa konser 48 Tahun God Bless akhir Agustus ini akan memiliki feel yang sama seperti konser pada umumnya. “Nanti nggak mungkin nggak all-out karena ini panggung gede banget,” ujarnya.

Sebelumnya, Lilo sempat menceritakan bahwa konser 48 Tahun God Bless ini berawal dari sebuah kegagalan. Di awal pembentukan ROCKINLILO, Lilo mengaku bahwa Ia sempat berusaha mendatangkan beberapa artis besar mancanegara seperti Coldplay dan musisi sekelasnya. Namun, karena terhalang pandemi, rencana tersebut pun terpaksa batal.

Tak menyerah, Lilo pun mengerucutkan skala acaranya dan berniat menggarap konser ulang tahun ke-23 Twilight Orchestra milik Addie MS, namun sayangnya restriksi pada masa pandemi kembali menggagalkan niatnya, “di masa pandemi ini orkestra harus berjarak 1,5 meter,” ujar Lilo, “kalau Addie MS orangnya 60 ya panggungnya nggak muat.”

Akhirnya, Lilo pun menemukan sebuah pencerahan ketika berbuka puasa bersama para personel God Bless. Dengan spontan Ia menawarkan untuk membuat sebuah konser, berhubung Ia telah memiliki sponsor, dan rekan-rekan God Bless pun menyetujui.

Salahsatu bintang tamu, Andy /rif, pun mengungkapkan bahwa Ia awalnya kaget ketika diajak Lilo bergabung dalam konser online berbayar di era pandemi ini, “awalnya ya bertanya-tanya soal konsep,” ujarnya. Namun, setelah tahu, Andy menganggap bahwa konser ini “luar biasa, kayak konser sesungguhnya cuma bedanya penontonnya online.”

Meski mengakui bahwa konser online memiliki feel berbeda, Andy pun menyokong pernyataan Lilo bahwa konser ini akan membawakan energi yang sama dengan konser langsung, “Meski kondisi berbeda, harus tetap kasih yang terbaik. Apalagi penontonnya dari seluruh Indonesia nanti.”

“Dulu pertama kali coba konser online, feelnya memang nggak dapet karena main di depan kamera. Tapi harus memacu diri untuk profesional meski penonton ada di rumah,” tambahnya.

Konser ini nantinya akan digelar pada tanggal 31 Agustus dan disiarkan langsung dari ICE BSD dan bisa dinikmati dari rumah. Tak hanya akan diisi God Bless, konser ini akan turut menampilkan musisi-musisi lintas generasi seperti Isyana Sarasvati, Danilla, Teza Sumendra, Fadly Padi, Ivanka Slank, Stevi Item, dan masih banyak lagi.