Delapan Keluarga Korban Puting Beliung Ucap Syukur Dapat Perhatian Pemkot Kendari

MUS • Saturday, 28 Aug 2021 - 20:21 WIB

Kendari - Bencana tidak dapat diperkirakan akan terjadi atau mau menimpa siapa saja. Seperti halnya bencana puting beliung yang terjadi di kelurahan Kadia Kota Kendari pada pukul 17.00 Wita menimpa depan keluarga.

Bencana puting beliung tersebut membuat satu rumah rusak berat, lima lainnya rusak sedang dan dua rumah rusak ringan. Sehingga sangat butuh perhatian dan bantuan untuk memperbaiki kedelapan rumah tersebut.

Ucapan terimakasih diungkapkan para korban bencana terhadap bentuk empati dan perhatian dari pemerintah Kota Kendari dengan hadirnya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Kapolsek Baruga, Banbinsa dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari yang sudah mengunjungi dan meninjau langsung lokasi bencana tersebut, serta sudah menyerahkan kebutuhan yang dapat digunakan sehari-hari termasuk sembako dan perlengkapan bayi.

"Insyaallah nanti Kita bantu Bu, ya," ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menyampaikan, "Kita tidak bisa perkirakan kapan dan di mana musibah terjadi kepada kita. Alhamdulillah, semua masih diberi kesehatan dan tidak ada korban dalam musibah ini. Kalau untuk materi kita masih bisa mencarinya lagi,” ungkap Wali Kota, Jum'at (27/8/2021).

Wali Kota Kendari juga mengingatkan kepada warganya agar selalu memastikan terlebih dahulu kondisi di dalam maupun di luar rumah ketika hendak beristirahat ataupun saat akan bepergian, baik itu listrik, air, maupun aktivitas yang berhubungan dengan api, demi mencegah terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan (HenQ)