Kelompok Milenial Apresiasi Penunjukan Paulus Waterpaw Menjadi Wagub Papua

ANP • Sunday, 5 Sep 2021 - 15:35 WIB

JAKARTA - Penggerak Milenial Indonesia (PMI) sambut baik penunjukan Komjen Pol Paulus Waterpauw sebagai Calon Wakil Gubernur (cawagub) Provinsi Papua yang akan menggantikan almarhum Klemen Tinal. 

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator PMI, M. Adhiya Muzakki. Menurutnya, penunjukan Waterpauw sebagai Calon Wagub Papua tersebut sudah tepat. Waterpaw sebagai putra asli Papua memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Papua. 

"Keputusan yang tepat untuk masyarakat Papua. Pak Waterpaw putra asli Papua. Paham dengan masalah Papua," ujar Adhiya saat diminta keterangan di Jakarta, Minggu (5/9). 

Lebih lanjut, Wakil Bendahara Umum PB HMI itu menilai, pengalaman Waterpauw menjadi Kapolda Papua menjadikannya paham akan masalah dan persoalan di Papua. 

"Komjen Waterpauw pernah jadi Kapolda Papua, tau masalah dan tau cara mengatasinya pastinya," imbuhnya. 

Adhiya menambahkan, jika Golkar resmi menunjuk Waterpauw untuk menggantikan almarhum Klemen Tinal, maka Golkar akan mendapatkan kepercayaan lebih dari rakyat. 

Selain itu, masih kata Adhiya, Waterpauw adalah sosok yang dicintai rakyat. Pengabdiannya terhadap Papua tidak bisa dinilai dengan apapun. 

"Pengabdian pak Waterpauw tak bisa dinilai dengan apapun. Biarkan ia mengabdi terhadap daerahnya dan membangun masyarakat Papua di sana," ungkapnya. (ANP)