Kadin DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Bagi Ekspatriat dan WNA

MUS • Tuesday, 7 Sep 2021 - 13:30 WIB

Jakarta - Berbagai upaya terus dilakukan untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity). Salah satunya oleh Kadin DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang untuk keduakalinya melaksanakan vaksinasi bagi para espatriat di ibu kota. Acara yang berlangsung di Balai Kota DKI ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021.

“Rangkaian kegiatan ini akan dibagi menjadi 4 tahap, mengingat respon dari para ekspatriat yang sedemikian tinggi untuk dapat melakukan vaksinasi," uar Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi pada siaran persnya (7/9)

Menurut Dewi, acara ini merupakan hasil kolaborasi KADIN DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta, yang diinisiasi atas arahan Gubernur DKI Jakarta, agar seluruh lapisan masyarakat di Jakarta mendapatkan vaksinasi. "Dan respon dari para ekspatriat sangat luar biasa" ujar Dewi.

Dewi menambahkan, setelah masalah kesehatan terselesaikan maka selanjutnya Kadin DKI dan stakeholder akan berbicara mengenai bagaimana mengembalikan kembali aktifitas ekonomi masyarakat. Berdasarkan data  sudah 8,3 juta warga Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi. Angka ini tentunya prestasi dan hasil kolaborasi bersama yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Saat ini kita telah memasuki tahapan baru, beberapa sektor usaha sudah mulai dilakukan pelonggaran, namun kondisi ini kami mengingatkan kembali agar kita semua tidak abai dengan protokol kesehatan," pungkas Diana Dewi.