Bamsoet Resmikan Kantor Baru IKatan Motor Indonesia (IMI)

AKM • Sunday, 12 Sep 2021 - 12:45 WIB

Jakarta -Kehadiran kendaraan roda dua dan 4  terus mengalami peningkatan tiap tahunnya di Indonesia diikuti lahirnya sebuah wadah bersama.  Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meresmikan kantor baru IMI Pusat di Gedung Elevated Parkir A, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Dalam kesempatan yang sama Bamsoet mengenalkan IMI Super Apps yang bisa diunduh di berbagai ponsel pintar. Memudahkan anggota IMI menikmati berbagai fitur dan layanan yang disediakan IMI Pusat

Bambang yang biasa dispa bamsoet mengatakan IMI Super Apps rencananya akan diluncurkan pada November 2021 mendatang. Melalui IMI Super Apps, masyarakat bisa mendaftar menjadi anggota IMI secara mudah tanpa pake ribet. 

“Di dalamnya juga terdapat berbagai toolsuntuk community club. Tidak ketinggalan, hadir fitur entertainment seperti berita berbagai event otomotif terkini, hingga menyediakan marketplace otomotif terlengkap. IMI akan bekerja sama dengan Korlantas Polri, agar masyarakat yang ingin mengajukan perpanjangan SIM Internasional  dan nasional, juga bisa mendaftar online melalui IMI Super Apps," ujar Bamsoet saat meresmikan kantor IMI Pusat di Kawasan GBK, Jakarta, Jumat, (10/9).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, kantor IMI Pusat di kawasan GBK bukanlah semata kantor yang bersifat administratif mengurusi surat menyurat. Melainkan menjadi One Stop Automotive Service. Kegiatannya akan diisi sebagai pusat layanan, sarana komunikasi, dan informasi bagi pecinta otomotif.

"Keluarga besar IMI bisa memanfaatkan kantor ini sebagai tempat melahirkan gagasan yang bernas dan kreatif dalam memajukan olahraga dan mobilitas otomotif," kata Bamsoet.

Kepala Badan Penegakan Hukum, Keamanan, dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI sengaja memindahkan kantor pusatnya ke kawasan GBK agar lebih representatif, mudah dijangkau, serta ketersediaan lahan parkir yang sangat memadai. Selain juga berkontribusi meramaikan kawasan Gelora Bung Karno sebagai pusat kawasan terpadu olahraga. Sejalan dengan visi IMI untuk memajukan olahraga otomotif nasional.

"Akhirnya IMI kembali menempati kantor baru di kawasan GBK. Keluarga besar IMI memiliki dorongan semangat agar lebih maksimal memberikan pelayanan dan koordinasi terhadap berbagai kegiatan olahraga maupun mobilitas klub otomotif. Mengingat suasana lingkungan kerja disini sangat kondusif dan refresh. Sehingga kita semua para komunitas otomotif terhindar dari kejenuhan akibat rutinitas kerja," kata Bamsoet.