Wakil Gubernur Sultra Raker Penanganan Covid-19 di Tiga Kabupaten

MUS • Thursday, 16 Sep 2021 - 12:22 WIB

Kendari - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka sosialisasi dan edukasi penanganan covid 19 di tiga kabupaten di Sultra, yaitu Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Kolaka Utara, dimana hari sebelumnya, Rabu (15/09/2021) berada di Kabupaten Kolaka Timur.

Melanjutkan kunjungan kerjanya, Wagub Lukman Abunawas beserta rombongan, berada di kabupaten Kolaka melakukan apel gabungan di Alun-alun 19 November kabupaten, bertindak sebagai pembina Apel di dampingi oleh ketua satgas covid 19 kab Kolaka, forkopimda, OPD kabupaten Kolaka, di ikuti peserta apel TNI Polri, dan tenaga medis. Kamis (16/09/2021).

Setelah memberikan pengarahan, Wagub Lukman Abunawas, yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, langsung meninjau secara langsung proses Vaksinasi dan menyerahkan bantuan sebanyak 2.000 masker dan 50 paket bantuan sembako kepada masyarakat di kabupaten Kolaka, dan melihat secara langsung proses belajar mengajar di SDN 3 lamokato kab.Kolaka.

Kemudian menuju pasar raya Mekongga dan membagikan masker kepada pedagang pasar serta melakukan sosialisasi, edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung dan pedagang pasar raya Mekongga, selanjutnya menuju gedung sentral industri kecil menengah yang dialih fungsikan sebagai tempat, isolasi pasien Covid-19. 

Dalam pelaksanaan sosialisasi dan edukasi penanganan Covid-19, sudah berjalan 8 kabupaten/ kota di daratan dan kepulauan di Sultra, dimana kabupaten Kolaka mencapai urutan ke 5 besar capaian vaksin kabupaten/kota, dan untuk vaksinasi umum yang di gelar saat ini di targetkan mencapai 1000 vaksinasi. Sedangkan untuk pemberlakuan pembelajaran tatap muka sesuai dengan ketentuan PPKM level 3, proses belajar mengajar di bagi menjadi 3 shift, pagi, siang dan sore. 

Untuk agenda kegiatan selanjutnya, Wagub Sultra beserta rombongan menuju polres Kolaka untuk melaksanakan rapat terbatas terkait progres penanganan Covid-19 di kabupaten Kolaka. (HenQ)