Kamar Dagang AS Fasilitasi Pengiriman APD Mendesak ke Indonesia 

MUS • Thursday, 16 Sep 2021 - 14:43 WIB

Washington - US-ASEAN Business Council Institute (USABCI), bersama American Indonesian Chamber of Commerce (AICC), sukses memfasilitasi pengiriman 30 palet kargo bahan bantuan penting ke Indonesia di tengah wabah COVID-19, Selasa (14/9/2021).

Organisasi-organisasi tersebut bersama-sama memimpin upaya untuk mengoordinasikan pengiriman barang dari jasa pengiriman ekspres FedEx dan UPS, dengan keahlian dan bantuan teknis dari Deloitte. Ke-30 palet kargo ini secara kolektif mencakup lebih dari satu juta paket alat tes usap, dan alat pelindung diri (APD) lainnya dari sumbangan yang lebih besar dari Kota New York bagi Yayasan BUMN untuk Indonesia, yang merupakan yayasan di bawah naungan Kementerian BUMN.

Kiriman pertama diterima di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada Selasa siang, 14 September, sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Perwakilan dari Yayasan BUMN, Kedutaan Besar AS di Jakarta, US-ASEAN Business Council, AICC, dan FedEx hadir pada saat kedatangan tersebut. Pengiriman kedua dari UPS dijadwalkan tiba di kemudian hari.

Konselor Diplomasi Publik Kedutaan Besar AS Jakarta, Rachel Cooke menyatakan, “Kami berterima kasih kepada U.S.-ASEAN Business Council Institute, Kamar Dagang Amerika-Indonesia, dan perusahaan-perusahaan Amerika yang telah berkomitmen mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia. Keunggulan perusahaan AS terus memperkuat Indonesia melalui praktik bisnis yang berkelanjutan, peluang pekerjaan dan pelatihan, serta sumbangan amal. Pemberian dari masyarakat Kota New York ini adalah contoh lain dari persahabatan yang kuat antara kedua negara kita.” (*)