Kunjungi MNC Group, Dubes Arab Saudi: Kuota Haji dan Umrah untuk Indonesia Segera Diupayakan

MUS • Thursday, 16 Sep 2021 - 19:10 WIB

Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi Essam bin Abed Al-Thaqafi mengunjungi MNC Group di MNC Tower, Jakarta. Kedatangan Dubes Essam ke MNC Group untuk bersilaturahmi.

Pada kesempatan itu, Dubes Essam meluruskan informasi atas sejumlah informasi, salah satunya mengenai penyelenggaraan haji dan umrah bagi jamaah Indonesia. “Seperti yang kita ketahui kuota yang diberikan untuk orang Indonesia sekitar 230 ribu orang," kata Essam di MNC Tower, Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Essam menegaskan, keberangkatan jamaah haji Indonesia tidak memerlukan jenis vaksin tertentu. “Untuk saat ini, vaksin Sinovac masih diterima oleh otoritas Saudi Arabia, vaksin buatan China masih diperbolehkan,” ujarnya.

Essam menyebut, otoritas pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa semua jenis vaksin diperkenankan untuk keberangkatan haji dan umrah. Dia juga berjanji akan segera memberikan informasi kapan jamaah haji dan umrah Indonesia bisa kembali beribadah di Tanah Suci.

“Akan kita informasikan secepatnya insya Allah. Iya sedang kami upayakan, Komite sedang mengkaji tentang ini. Menurut saya insya Allah secepatnya akan diperuntukkan untuk Indonesia,” ucapnya.