Sakit Kanker, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Diharapkan Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

FAZ • Monday, 20 Sep 2021 - 20:53 WIB

Jakarta - Legenda atau ratu bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin kini sedang terbaring di rumah sakit Dharmais. Sebelumnya Verawaty  sempat pulang ke rumah sejak Agustus 2021 akibat sakit keras yang dialaminya.

Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia dan mantan menteri PPPA Linda Agum Gumelar mengatakan saat ini Verawaty sangat bersemangat dalam menjalakan perawatan.

“Walaupun sedang menjalankan pengobatan yang tidak mudah, Verawaty sangat bersemangat,” kata Linda kepada Radio MNC Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Senin (20/19/2021).

Linda juga menambahkan bahwa saat ini Verawaty mendapatkan perhatian yang cukup baik dari Kemenpora dan pihak rumah sakit Dharmais Jakarta.

“Beliau patut mendapatkan perhatian yang baik, karena dia adalah pahlawan kita sehingga semua bentuk bantuan dan dukungan harus diberikan kepada Verawaty baik itu dari pemerintah, keluarga dan masyarakat Indonesia,” tambah Linda

Di sisi lain, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan pihaknya telah melakukan bantuan semaksimal mungkin kepada Verawaty dan dibantu dengan Kemenkes.

“Dua hari yang lalu Verawaty masuk ke rumah sakit dan mendapatkan kamar kelas 2 dan sekarang statusnya telah diupgrade dan kami terus melakukan monitoring,” ujar Gatot.

Selain itu, legenda bulu tangkis Indonesia yang juga pernah menjadi pasangan bermain Verawaty, Rosiana Tandean mengatakan harapannya kepada pemerintah atas bantuan kepada Verawaty dalam membantu proses pemulihan yang sedang dijalani oleh rekan bermainnya sekaligus sahabatnya tersebut. (EVIN)