PPKM Turun Level 2, Tempat Aktivitas Umum di Kendari Dibuka dengan Prokes Ketat

MUS • Tuesday, 21 Sep 2021 - 19:20 WIB

Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan mulai membuka tempat aktifitas umum masyarakat. Hal itu menyusul status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Lulo yang sudah turun menjadi level 2, tentunya masyarakat diminta agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat memberikan Bantuan Sosial-BLT Tahap II bagi pekerja/buruh terdampak Covid-19 di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia mengatakan, PPKM Kota Kendari turun ke level 2, sehingga sudah ada relaksasi. Selasa (21/09/2021).

"Hari ini kita tuntaskan dari tiga Dinas yang menjadi leading sektor pemberi bantuan, yang kemarin UMKM dari Dinas Perdagangan, kemudian dari Dinas Perikanan sudah selesai dan ini Dinas Tenga kerja dan perindustrian. Alhamdulillah mudah-mudahan ini semua tuntas dan bisa kita pertanggungjawaban dengan baik dan bisa beraktivitas kembali, karena kita tau sekarang level kita sudah level 2 PPKM, sehingga sudah ada relaksasi antara lain, mungkin beberapa tempat aktivitas Umum masyarakat sudah kita buka, seperti kebun raya, dan sebentar lagi kita persiapkan juga untuk pantai nambo kita sudah akan buka, mudah-mudahan ini bisa dijaga oleh masyarakat, agar tidak lagi terjadi gelombang berikutnya," ungkap wali kota.

Lebih lanjut wali kota Kendari berharap, agar pandemi Covid19 segera selesai dan kota Kendari bisa turun ke level 1. Mengenai kekhawatiran tentang kembali dibukanya sejumlah Tempak aktivitas umum masyarakat, wali kota Kendari mengatakan tentu khawatir.

"Tentu khawatir pasti, tapi tidak mungkin kita khawatir terus, kita harus bisa, kan semuanya dalam kalkulasi, dan kan kita tidak tiba-tiba buka. Ini semua melalui proses hasil analisa, dan sebagaimana yang lalu juga kita mengambil kebijakan melakukan relaksasi jam operasional dan Alhamdulillah kalkulasi kita tidak jauh meleset karena situasinya tetap terkendali, makanya hasil hitungan kita, hasil analisis kita sudah memungkinkan untuk tempat-tempat tersebut kita buka.Tapi sekali lagi dengan protokol kesehatan dan jumlah pengunjung dibatasi." tutup Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Tak hentinya pemerintah kota Kendari selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker double, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindar kerumunan agar kita terhindar dari paparan virus korona. (HenQ)