Bangkitkan Semangat Wirausaha, Mahasiswa UKI Ikuti Pelatihan Kopi HIPMI-UKI

ANP • Wednesday, 22 Sep 2021 - 17:22 WIB

JAKARTA - Mahasiswa UKI antusias mengikuti pelatihan pembuatan dan pengelolaan usaha kopi di Container HIPMI KOPI UKI Cawang, pada tanggal 21 – 24 September 2021. Dalam kegiatan pelatihan ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerja sama dengan Kapal Api Coffee Corner.

Tim training dari Kapal Api Coffee Corner memperkenalkan alat – alat yang digunakan untuk membuat kopi dan langkah-langkah yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha kedai kopi.

Musa Hartanto selaku OOH Manager PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Group), menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelatihan ini, mahasiswa diajarkan secara menyeluruh tentang teknik pembuatan kopi, sehingga nantinya mahasiswa yang hadir bukan hanya tahu secara teori tapi juga bisa mempraktikkan secara komprehensif. 

Pelatihan ini dilakukan dengan harapan mahasiswa pada saat menjalankan usaha ini bisa dengan lancar dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menciptakan calon pengusaha muda yang dapat berkarya dengan sukses di masa depan dimulai dari pengalaman secara langsung terjun dalam sebuah project usaha di lingkungan Kampus UKI ini. Dari kegiatan pelatihan ini juga diharapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana nantinya memulai usaha apalagi ditengah kondisi pandemi seperti ini,” ujar Musa Hartanto.

“Ada beberapa penyesuaian dengan kondisi pandemi saat ini, selain dengan penambahan protokol kesehaan dalam pelayanan kepada konsumen, dan kami lebih menyarankan konsumen untuk melakukan pembayaran dengan e-wallet,” tuturnya lagi.

Di HIPMI KOPI UKI ini, semua kopi yang disajikan di dalam menu sangat beragam, dan tentu dengan harganya sangat terjangkau bagi kalangan mahasiswa. Dan konsumen nantinya juga bisa mencoba untuk mix & match variant kopi yang di jual dengan beberapa macam topping yang tersedia. (ANP)

Oleh : Inez Tesalonika L