Program #JamTerbangGaruda, Hadirkan Nilai Tambah Perjalanan Aman & Benefit Khusus

ANP • Thursday, 23 Sep 2021 - 21:25 WIB

Jakarta - Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan national flag carrier Garuda Indonesia, menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform. Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end. 

Pada program #JamTerbangGaruda yang yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerjasama dengan pihak pengelola bandara. Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata tanah air.

Dalam sambutannya, Albert, Co-Founder, Traveloka, mengatakan, “Selama era pandemi, data internal kami menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan. Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen. Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen kami sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, sehingga diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.”

“Berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman, tentunya kami patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya”, tutur Albert.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Dan, bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda.”, papar Irfan. 


Irfan melanjutkan, “Kami percaya inisiatif bersama Traveloka ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisata nasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen.” 

“Sejalan dengan filosofi layanan kami #BecauseYouMatter dimana kami terus berupaya untuk mengerti kebutuhan para penumpang kami, kolaborasi dengan traveloka ini kami harapkan juga dapat memperkuat eksistensi Garuda Indonesia untuk terus tumbuh bersama seluruh pelaku ekosistem industri pariwisata agar mampu menjawab tantangan era kenormalan baru dengan terus bergerak adaptif dan mampu menjawab kebutuhan pengguna jasa di era kenormalan baru ini.”, tambah Irfan.

Kehadiran program #JamTerbangGaruda dan Traveloka Garuda Flyers Club ini juga bersamaan dengan momentum penganugerahan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer. Melalui program ini, penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat menikmati fasilitas airport lounge saat menunggu penerbangan. Sementara, penumpang yang tiba di bandara terbesar di Indonesia ini dapat langsung menggunakan airport transfer yang disediakan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan. 

Adapun tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini meliputi ;Potongan harga hingga 38% di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik; Potongan harga khusus hingga Rp200.000,00 untuk layanan airport transfer (antar-jemput bandara) yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng; Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Sentani, Jayapura. Seluruh mitra penyedia layanan airport transfer merupakan mitra Traveloka Clean Trip yang telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta Gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Untuk mengapresiasi konsumen setia Traveloka dan Garuda Indonesia, dihadirkan pula program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club dengan. Adapun inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen. Berbagai tawaran menarik yang dapat dinikmati secara eksklusif oleh anggota klub  yakni ;Exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp200.000,00 sebagai welcome rewards, Kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta, yaitu layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara, mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai, beragam potongan harga hingga 40% untuk produk asuransi di Traveloka serta Voucher belanja senilai Rp200.000,00 dari Oemah Etnik dan Rp 300.000,00 dari Andrew Smith Indonesia. 

Anggota Traveloka Garuda Flyers Club juga dapat memanfaatkan Traveloka Poin mereka untuk ditukarkan dengan pembelian tiket Pesawat, Akomodasi, Eats, dan Xperience maupun menukarkan poinnya dengan berbagai produk merchants untuk kebutuhan gaya hidup yang tersedia di aplikasi Traveloka. 

“Melengkapi insiatif bersama dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman, nyaman dan memiliki nilai tambah, kami juga turut berbangga pada kesempatan kali ini Garuda Indonesia dan Traveloka dapat memperkenalkan program customer loyalty "Traveloka Garuda Flyers Club" yang merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan – khususnya Traveloka sebagai lifestyle superapp di Asia Tenggara,” tutup Irfan. 

“Kami percaya bahwa kolaborasi memegang peranan penting dalam penanganan pandemi COVID-19 dan juga menghidupkan kembali sektor perjalanan yang pada akhirnya akan membantu memulihkan perekonomian nasional. Kerja sama antara Traveloka dan Garuda Indonesia tidak hanya memiliki arti bahwa kedua perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tapi juga untuk membantu pemerintah memperkuat upaya penanganan pandemi dan penerapan protokol kesehatan yang baik agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi,” tutup Albert. (ANP)