Maksimal Lindungi Karyawan, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Kinerja PJB

MUS • Monday, 27 Sep 2021 - 09:11 WIB

Surabaya - Gelombang kedua pandemi Covid-19 telah berlalu dengan menyisakan berbagai cerita perjuangan mereka yang selamat maupun perjuangan para pekerja di garda depan dalam penanganan dan pencegahan terhadap penyakit tersebut. 

Relawan menjadi salah satu pekerja di garda depan yang punya banyak peran dalam masa pandemi ini. Mereka bertugas sebagai tenaga bantu vaksinasi, pengemudi ambulance, petugas pemulasaraan jenazah Covid, tenaga umum, maupun tenaga administrasi. 

Posisi relawan sebagai pekerja yang rentan terhadap serangan Covid-19, telah mendorong PT Pembangkitan Jawa-Bali memberikan bantuan perlindungan  asuransi bagi mereka. Asuransi diberikan pada 1.000 relawan di Surabaya selama tiga bulan masa gelombang kedua pandemi Covid-19. Asuransi ini melindungi para pekerja dari risiko kecelakaan kerja maupun risiko kematian.

Apa yang dilakukan PJB mendapatkan apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan karena dianggap mendukung Program  Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran). Apresiasi berupa piagam penghargaan diterima oleh Manajer CSR PT PJB, Heri Supriyanto dalam acara sosialisasi program BPJS di Surabaya.

Heri Supriyanto menyampaikan bahwa perlindungan bagi para  pekerja rentan merupakan salah satu wujud komitmen PJB dalam mendorong upaya pemerataan kesejahteraan sosial masyarakat.

 “Resiko pekerjaan yang dihadapi sangat besar, mereka punya keluarga juga yang perlu dilindungi, dengan adanya jaminan kecelakaan kerja maupun kematian diharapkan mampu memberikan rasa aman bagi para relawan tersebut,” tutur Heri.

Selain perlindungan asuransi bagi relawan di Surabaya, belum lama ini PJB juga memberikan dukungan bagi kegiatan Dinas Kesehatan Kota Surabaya berupa bantuan alat-alat kesehatan. Bantuan diserahkan oleh Manajer CSR PT PJB Heri Supriyanto  dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rachmanita, MA, di Kantor Dinas Kesehatan Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, drg Febria Rachmanita, MA menyampaikan apresisasi atas partisipasi perusahaan dalam upaya penanggulangan bencana Covid-19 di Surabaya. Bantuan tersebut juga merupakan salah satu aksi nyata dari komitmen manajemen PT PJB untuk saling bersinergi dengan stakeholders dalam hal penanggulangan bencana. (Her)