Jelang Pembukaan PON Papua, Masyarakat Antusias dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

MUS • Friday, 1 Oct 2021 - 15:49 WIB

Jakarta - Menjelang acara pembukaan PON di Papua, masyarakat terlihat sangat antusias, baik yang datang ke Papua maupun masyarakat asli Papua.

Gelaran Pekan Olahraga Nasional sudah berlangsung seminggu walaupun pembukaan resmi baru akan digelar pada hari Sabtu (2/10/2021).

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan, penonton dan masyarakat yang datang sangat kondusif dan menaati protokol kesehatan.

BACA JUGA: Menko PMK: PON XX Papua Telah Meningkatkan Kompetensi Atlet

"Cukup penuh penontonnya tetapi protokol kesehatan tetap terjaga. Mereka memakai masker, menjaga jarak dan mereka sangat tertib sekali," tutur Gatot kepada Radio MNC Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Jumat (01/10/2021)

Semua pertandingan di PON Papua hanya boleh ditonton dengan kapasitas 25% dari jumlah maksimal. "Warga Papua sendiri terlihat sangat bangga jadi merinding melihatnya, dan mereka sangat baik menjadi tuan rumah PON kali ini," tambah gatot.

Gatot menambahkan bahwa pihak Kemenpora melakukan evaluasi mengenai protokol kesehatan setiap malam, semenjak pertandingan PON telah berlangsung hampir seminggu. (EVIN)