Sinergi BCA dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Hadirkan Solusi Pembayaran

ANP • Tuesday, 5 Oct 2021 - 09:35 WIB

Cianjur – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service exellence bagi seluruh nasabah senantiasa diwujudkan melalui berbagai inisiatif. Setelah sukses menghadirkan solusi pembayaran Perumda Air Minum di berbagai wilayah di Indonesia, kali ini BCA kembali menjalin sinergi dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur. Kolaborasi ini menghadirkan solusi cash management untuk pembayaran tagihan PDAM bagi masyarakat Cianjur melalui e-channel BCA, yang saat ini diawali dengan ATM BCA.

Seremoni kerjasama BCA dengan Perumda Tirta Mukti Cianjur dilakukan pada Rabu (29/09). Hadir dalam seremoni tersebut Kepala KCU Cianjur Khema Budy, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Budi Karyawan dan Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur Achmad Akbar. Seremoni ini pun turut disaksikan oleh segenap manajemen BCA KCU Cianjur.

Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami senantiasa hadir di tengah masyarakat menghadirkan berbagai solusi keuangan salah satunya adalah pembayaran tagihan PDAM. Telah menjadi tanggung jawab kami untuk menghadirkan solusi yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Berkolaborasi dengan Perumda Air Minum Tirta Mukti Cianjur, kami menghadirkan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Cianjur yang dapat menjadi one-stop-solution,’’ ujar Khema Budy.

Sebagai informasi, BCA sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Perumda Air Minum berbagai wilayah di Indonesia seperti Bandung, Bogor, Karawang dan berbagai wilayah di Indonesia lainnya dalam rangka memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui e-channel BCA. Selain mempermudah, pembayaran melalui ATM BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah. Nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, konfirmasi pembayaran, dan transaksi berhasil.

‘‘BCA melihat adanya potensi dari customer dan transaksi Perumda yang besar sehingga kami berinisiatif meluncurkan solusi cash management. Solusi ini memungkinkan nasabah untuk membayar tagihan PDAM melalui e-channel BCA. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan PDAM,”’ tutup Khema Budy. (ANP)