Nol Pemakaman Covid-19 di DKI, PKS Imbau Tetap Taati Prokes dan Segera Vaksin

FAZ • Friday, 8 Oct 2021 - 15:53 WIB

Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan segenap warga ibu kota yang dalam 24 jam kemarin Kamis (7/10/2021) pada pukul 18.00 wib, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman dengan protap Covid-19.

“Nol pemakaman dengan prokes Covid-19 ini patut kita syukuri, namun ingat pandemi belum berakhir, tetap taati protokol kesehatan (prokes) dan segera lakukan vaksinasi bagi yang belum dan diperbolehkan oleh dokter,” kata Yani, Jum’at (8/10/2021).

Yani yang juga anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta yang membidangi perekonomian melanjutkan, ini adalah salah satu indikator masyarakat Jakarta semakin disiplin dan perhatian dengan kesehatan pribadi dan lingkungannya, sehingga kehidupan secara bertahap kembali normal dan perekonomian bisa meningkat.

“Vaksin sudah hampir merata di ibu kota, nol pemakaman, pembelajaran tatap muka terbatas sudah dilakukan, semoga ini akan membangkitkan seluruh sendi kehidupan di masyarakat,” ujar Yani yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII.

Yani juga mengingatkan, meskipun sudah mulai beranjak normal, jangan lepas masker dulu, patuhi prokes agar kesehatan warga di Jakarta betul-betul pulih.

“Kita pernah mengalami kondisi yang sangat berat, jangan sampai nanti kembali lagi, semoga Allah selalu memberikan perlindungan untuk kita semua,” pungkasnya.