HUT ke-7 Perindo, HT Deklarasikan Konvensi Rakyat untuk Jaring Caleg 2024

ANP • Saturday, 9 Oct 2021 - 14:20 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan pidato kebangsaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 partai secara hybrid, Jumat (8/10/2021), yang diikuti kader dari seluruh Tanah Air.

Pada momentum ini, HT resmi mendeklarasikan konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) di seluruh tingkatan pada Pemilu 2024. Proses konvensi ini dilakukan secara digital karena mengikuti perkembangan zaman.

"Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024," ucap HT. 

HT menuturkan, konvensi rakyat ini lahir dari gagasan membangun ekosistem politik berbasis digital dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi. Dengan adanya konvensi ini, Perindo sekaligus membuktikan sebagai partai terbuka atau inklusif yang mengedepankan aspek transparansi.

"Konvensi rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar membangun kelembagaan partai, sehingga di parlemen dapat berjalan transparan dan jauh dari praktik transaksional dan ekslusivitas," tuturnya. 

Lebih lanjut, HT menegaskan, Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi melalui gelaran konvensi rakyat secara digital.

"Perindo menjadi partai politik yang pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi atau demokrasi berbasis digital yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai tuntutan zaman," pungkasnya.