Kepala LLDikti Wilayah III Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS KEMENDIKBUDRISTEKDIKTI

FAZ • Monday, 11 Oct 2021 - 13:43 WIB

Depok - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kampus F8, Universitas Gunadarma pada Senin, 11 Oktober 2021.

Kedatangan Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc Kepala LLDikti Wilayah III didampingi oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof.Dr. E.S. Margianti, SE., M.M. sebagai tuan rumah pelaksanaan tes SKD tahun 2021.

Agus mengungkapkan "kita akan cek segala kesiapan dan pelaksanaan tes. Kepada seluruh peserta CPNS untuk terus semangat dan tetap fokus dalam mengerjakan soal. Yang terpenting adalah kita dapat memberikan hasil yang terbaik." Agus juga mengingatkan peserta agar terus berdoa, berusaha, dan tetap tenang, "manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya" Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Margianti selaku tuan rumah mengatakan bahwa di Universitas Gunadarma yang menjadi tempat pelaksanaan SKD CPNS begitu ketatnya menerapkan protokol kesehatan, "Seluruh panitia dan peserta harus melalui sejumlah prosedur. Memasuki kawasan Universitas Gunadarma harus negatif COVID-19 yang dibuktikan dengan hasil swab, deklarasi sehat, serta mencuci tangan terlebih dahulu." Setelah itu para peserta dapat melanjutkan ke proses pengecekan berkas dengan memprioritaskan ibu hamil dan menyusui.

SKD CPNS yang berlokasi di Universitas Gunadarma dilaksanakan dari 4-12 Oktober, yang berjumlah 3 sesi setiap harinya dengan jumlah peserta 5160 orang. Adapun tes SKD terdiri dari Tes Intelegensia Umum (TIU) 35 soal, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 30 soal, dan Tes Karakterisktik Pribadi (TKP) 45 soal.