Sambut HUT ke-23, RS Premier Bintaro Gelar Vaksinasi Massal Pfizer

MUS • Tuesday, 12 Oct 2021 - 18:26 WIB

Jakarta - Menyambut HUT ke-23, RS Premier Bintaro kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19, kali ini dengan vaksin Pfizer. Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi 1.084 peserta yang telah melakukan pendaftaran secara online. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 ini merupakan kegiatan vaksinasi yang kesekian kalinya diadakan RS Premier Bintaro. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim dan juga Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie turut serta melakukan peninjauan vaksinasi Pfizer di RS Premier Bintaro.

Menkes berharap dukungan RS Premier Bintaro akan mempercepat target vaksinasi dosis pertama terhadap 70% warga Tangerang Selatan.  

Vaksinasi Covid-19 kali ini tidak hanya terbatas pada warga Tangerang Selatan saja, melainkan kepada seluruh masyarakat yang memiliki KTP dari wilayah manapun maupun bagi mereka dengan usia 12 tahun ke atas. 

Adapun persyaratan vaksinasi Pfizer kali ini yaitu : 

1. WNI usia 12 tahun ke atas
2. Wajib membawa KTP untuk peserta yang berusia lebih dari atau sama dengan 17 tahun
3. Wajib membawa Kartu Identitas Anak / Kartu Keluarga untuk usia antara 12 - 17 tahun.
4. Belum pernah divaksin Covid-19
5. Tidak terdaftar di Vaksin Gotong Royong
6. Untuk ibu hamil, usia kehamilan sudah memasuki trimester ke-2
7. Hanya melalui perjanjian, tidak melayani walk-in. 

RS Premier Bintaro terpilih sebagai salah satu rumah sakit percontohan wisata kesehatan (health tourism) Indonesia yang digagas oleh Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi), Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia. Selain itu, RS Premier Bintaro juga terpilih sebagai Pusat Wisata Medis pada bidang Sport Clinic dan Skin & Laser Clinic. 

Terpilihnya RS Premier Bintaro sebagai salah satu rumah sakit percontohan wisata kesehatan ditandai dengan kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin, pada Minggu, 10 Oktober 2021. Selain untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Pfizer, kunjungan Menkes juga untuk menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara RS Premier Bintaro dengan Perhimpunan Kedokteran Wisata Kesehatan Indonesia (Perkedwi) mengenai Kedokteran Wisata Kesehatan (Health Tourism). 

Sport Clinic merupakan salah satu layanan unggulan yang diusung oleh RS PremierBintaro dalam mendukung Wisata Kesehatan Indonesia. Sport Clinic RS Premier Bintaro didirikan sejak tahun 2007 dan didukung oleh tim dokter Sport Clinic yang berpengalaman dan telah menangani banyak klub olahraga dan seringkali mendukung kegiatan komunitas, atlet, penggemar olahraga, serta selebriti.

Masa pandemi ini membuat masyarakat lebih sadar untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga. Sport Clinic RSPremier Bintaro menjawab kebutuhan masyarakat tersebut agar masyarakat mendapatkan panduan berolahraga secara baik dan benar sesuai dengan kondisi masing-masing individu yang diberikan oleh tim dokter Sport Clinic yang berkompeten di bidangnya.