Dua Tahun Hiatus, Luluk HF Segera Comeback Novel Barunya

ANP • Friday, 15 Oct 2021 - 13:54 WIB

JAKARTA - Bertahan selama dua tahun tanpa karya bukan perkara mudah. Terutama bagi seorang penulis yang sedang dalam puncak kreatifitasnya. Tapi pandemi yang menyerang sejak awal 2020 bak petir di siang bolong. Semua sendi kehidupan dibuat lumpuh. Begitupun gerak dan kreatifitas, mungkin itu yang dirasakan Luluk HF. 

Tuntutan untuk meluncurkan karya memang cukup tinggi dari pembaca setianya. Praktis kesibukannya hanya di depan laptop dan menulis cerita melalui platform wattpad.  Namun, setelah dua tahun, akhirnya Luluk HF bangkit, memberikan kabar tentang peluncuran Novel terbarunya dalam waktu dekat ini. 

Ditanya tentang comeback stories-nya, Luluk HF tidak mau memberi penjelasan, kendati project tersebut masih dirahasiakan. "Untuk sekarang aku belum bisa kasih tau Novel apa yang akan keluar dalam waktu dekat. Karena, aku ingin kasih kejutan istimewa untuk semua pembaca setelah dua tahun tidak mengeluarkan novel," kata Luluk HF. 

Menurutnya, membuat novel bukan perkara yang mudah. Harus disiapkan dengan baik, jangan sampai mengecewakan pembaca. Hal itu yang menjadi kunci karyanya diterima di masyarakat. "Yang lama membuat konsep idenya dan nentuin waktu yang tepat untuk promosinya. Jangan sampai terburu-buru buatnya takutnya nggak maksimal,” terangnya. 

Luluk HF tak ingin karyanya hanya numpang lewat saja. Sebisa mungkin menjadi karya yang best seller dan disukai banyak pembaca. Luluk HF sendiri sudah menggeluti dunia menulis sejak tahun 2010 melalui blog pribadinya hingga di tahun 2013 mencoba terjun di platform wattpad.

Salah satu karya Luluk HF yang paling mega besetseller di Wattpad yaitu Mariposa, yang berhasil mendapatkan 132 Juta views atau kali dibaca, dan menjadi views terbanyak di wattpad Indonesia. Tidak hanya itu, karya Mariposa pun diangkat menjadi Film yang langsung diproduksi oleh dua Production House ternama, Starvision dan Falcon Picture.

“Sampai sekarang nggak pernah nyangka, Mariposa akan dibaca sebanyak itu bahkan bisa difilmkan. Alhamdulillah banget. Ini semua karena para pembaca juga. Aku sangat berterima kasih banyak,” ucap Luluk HF.

Tidak hanya Mariposa, Novel Luluk HF yang terakhir kali diterbitkan yang berjudul 12 Cerita Glen Anggara juga mendapatkan respon yang bagus. Pre order pertama berhasil terjual 12.000 ekspemplar dalam waktu dua puluh lima menit. Bahkan, sebelum terbit, novel 12 Cerita Glen Anggara sudah dikontrak oleh Production House Starvision.

Dari catatan tersebut Luluk HF ingin karya terbarunya setelah dua tahun hiatus tidak mengeluarkan novel, mendapatkan hasil maksimal. Bukan menjadi beban malah jadi semangat untuk terus berkarya. Yang terpenting bisa membuat pembaca senang dan selalu suka dengan karyanya.

Luluk HF sangat hati-hati dan menyiapkan karya barunya ini semaksimal mungkin, baik naskah cerita maupun promosinya, untuk memberikan kejutan spesial bagi para pembaca yang menunggu-nunggu comebacknya.

Luluk HF berharap para pembaca akan senang dan menyambut antusias kejutan spesial yang tengah disiapkannya. Luluk HF juga ingin semua pembaca selalu suka dengan karyanya dan selalu support karya-karyanya. (ANP)