Tim Thomas Cup Indonesia Juara, Menpora Puji Pembinaan di PBSI

MUS • Monday, 18 Oct 2021 - 16:12 WIB

Jakarta - Tim bulutangkis Thomas Cup 2020 Indonesia sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-0. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa panjang selama 19 tahun. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali mengatakan bahwa pencapaian tersebut tidak datang tiba-tiba. 

"Pencapaian ini juga dari hasil pembinaan dari PBSI dan juga kepengurusan yang baru sudah membuat tata kelola yang baik dari semua aspek," ujar Zainudin kepada MNC Radio Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic Pagi, Senin (18/10/2021). 

"Saya juga menempatkan bulutangkis ini sebagai cabang olahraga unggulan bahkan di posisi pertama yang kita harapkan untuk setiap Olimpiade untuk tidak absen dalam memberikan medali," tambah Zainudin

Menurut Zainudin, kini PBSI harus lebih mempersiapkan pemain lapisan di bawah pemain yang ada sekarang. "Minion dan kawan-kawan kan kita tahu sudah senior, sekarang munculnya Fajar dan Rian inu kan menjadi harapan baru bagi kita," ujar Zainudin

Pembinaan dari PBSI yang sangat terstruktur mulai dari pembinaan pemain hingga strategi juga menjadi salah satu kunci pencapaian juara tim Thomas Cup Indonesia kali ini. (EVIN)