Mensos Risma Kagumi Perpustakaan Bung Karno

MUS • Sunday, 24 Oct 2021 - 16:45 WIB

Blitar - Kehadiran perpustakaan di area Makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dalam kesempatan tersebut Mensos Risma melihat secara langsung berbagi poto yang terpajang di seluruh sudut ruang perpustakaan. Selain itu juga koleksi buku tentang Soekarno.

"Perpustakaan ini sangat bagus bagi para generasi muda. Mereka bisa belajar tentang bagaimana Bung Karno berjuang dan memimpin bangsa ini," ujar Mensos Risma.

Koleksi buku di perpustakaan yang di resmikan Megawati Soekarnoputri tersebut juga sangat berbobot. Buku-buku tersebut menjadi sumber inspirasi bagi Bung Karno dalam perjuangannya.

"Di perpustakaan ini kita tidak hanya belajar tentang sejarah hidup Bung Karno, tapi juga suri tauladan beliau dalam berjuang untuk bangsa dan negara," lanjutnya.

Mensos berharap para generasi muda meluangkan waktu untuk singgah di perpustakaan Bung Karno, karena akan banyak nilai yang bisa didapatkan khususnya dimasa seperti ini, dimana banyak nilai nilai sejarah bangsa yang mulai luntur di hati generasi muda.

"Saya berharap generasi muda jika ke Blitar bisa mampir di perpustakaan Bung Karno. Akan banyak hal yang  bisa didapatkan mereka ditengah kondisi seperti saat ini," lanjut Mensos Risma.

Sementara itu, upaya Mensos Risma menata kompleks Makam Bung Karno mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang secara kebetulan mampir berziarah usai berkegiatan di Malang. Menurut Ganjar Pranowo, keberadaan Kompleks Makam Bung Karno makin indah, sehingga  yang berziarah merasa sangat nyaman 

"Alhamdulilah saya merasa sangat nyaman, indah di sini. Sehingga peziarah krasan untuk berlama-lama di sini," ujar Ganjar Pranowo. 

Ganjar juga menyampaikan tidak ada janji dengan Mensos untuk bertemu di Makam Bung Karno. Dirinya mengaku usai berkegiatan di kaki Gunung Semeru. Dan secara kebetulan jalurnya kembali melewati Blitar sehingga menyempatkan diri untuk berziarah 

"La saya ini habis dari Semeru, kembali ke Jawa Tengah dan mampir ke sini. Tidak ada agenda lain. Hanya ziarah saja," pungkas Ganjar Pranowo. (Her)