Go Green BPJS Ketenagakerjaan: Kurangi Polusi Udara Melalui Penanaman Pohon Hijau di Taman Sambas Kramat Pela

MUS • Wednesday, 5 Jun 2024 - 14:49 WIB

Jakarta - Guna mendukung upaya Pemerintah Kota DKI Jakarta dalam mengurangi tingkat polusi udara, BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru menyelenggarakan gerakan go green berupa penanaman pohon diruang terbuka hijau.

Gerakan penanaman pohon hijau (go green) yang terlaksana ini merupakan bagian rutin kegiatan employee volunteering yang dilakukan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan terhadap permasalahan polusi udara, baik yang disebabkan oleh pembuangan emisi dari kendaraan maupun imbas aktivitas industri di Jakarta.

Kali ini BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru melakukan penanaman pohon hijau di Taman Sambas Kelurahan Kramat Pela Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan setelah sebelumnya juga mengadakan kegiatan serupa di Kantor Kelurahan Gandaria Utara.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru Husaini menyerahkan secara langsung bantuan tanaman kepada Lurah Kramat Pela, Achmad Syarief, didampingi oleh Usdianto Kasie Ekonomi Pembangunan Kecamatan Kebayoran Baru, dan Firmansyah Kasatpel Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kebayoran Baru, Rabu, (5/6).

Husaini menjelaskan, gerakan penghijauan melalui penanaman pohon di ruang terbuka hijau ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah, khususnya Pemkot setempat dalam mengatasi permasalahan polusi udara di Jakarta.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota setempat dalam memilih lokasi penanaman pohon hijau. Maka sangat cocok jika pemilihan tempatnya disini, sebab taman atau ruang terbuka hijau adalah jantung kota yang setiap harinya biasanya digunakan masyarakat untuk aktifitas berolah raga maupun hanya sekedar beristirahat," ucapnya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan penanaman pohon hijau ini, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, minimal mereka yang datang berkunjung ke taman ini bisa menghirup udara bersih dan segar," tutup Husaini.

Sementara itu Lurah Kramat Pela Achmad Syarief, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru.

Menurutnya hal ini menunjukkan jika seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru begitu peduli terhadap lingkungan.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru bermanfaat, khususnya bagi masyarakat sekitar Kelurahan Kramat Pela ini," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat seluruh tanaman yang berada di lokasi taman tersebut.

Achmad Syarief mengharapkan agar di tahun berikutnya kegiatan serupa yang dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru ini bisa terus berlanjut.