PELTI Bakal Gelar Munaslub 22 Juni di Jakarta

FAZ • Thursday, 6 Jun 2024 - 19:10 WIB

JAKARTA -- Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI) bakal menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada 22 Juni 2024 di Jakarta.

Gelaran Munaslub PELTI tahun 2024 ini dilaksanakan lantaran mundurnya Ketua Umum PELTI masa bakti 2022-2027 yaitu Prof Edward Omar Sharif Hiariej. 

Usai mundurnya Edward Omar Sharif Hiariej, Ditunjuklah Prof. Wawan Gunawan sebagai pelaksana tugas ketua Umum. 

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Caketum PELTI masa bakti 2024-2027 Wiyono Adie berharap pada gelaran Munaslub kali ini akan menghasilkan pemimpin baru yang akan memenuhi ekspektasi organisasi dalam artian luas. 

"Diharapkan dengan terselenggaranya Munaslub PELTI tahun 2024 akan memperoleh figure yang benar-benar memenuhi ekspektasi dalam arti luas, karena banyak kegiatan di depan yang segera untuk ditindaklanjuti salah satunya multi event PON 2024 Aceh dan Sumut," ucapnya pada konferensi pers di secretariat PELTI, Senayan, Jakarta Kamis (6/6/2024). 

Lebih lanjut, Wiyono menambahkan PELTI memberikan ruang sebesar-besarnya bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin mendafar sebagai Ketua Umum PELTI.

"Yang jelas, kita Kembali kepada figur yang ideal yang betul-betul membawa PELTI kedepan yang memliki kepedulian dan kemampuan menegerial yang baik serta pengalaman di Organisasi," ucapnya. 

Kendati demikian, Wiyono menyebut jika ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi oleh Caketum seperti, Dukungan dari Pengprov minimal 10, serta membayar registrasi sebesar Rp500 juta. 

"Namun, jika salah satu Caketum berhasil mengumpulkan 50+1 dukungan dari Pengprov maka Pemilihan ketua umum dilakukan secara aklamasi,"pungkasnya.