Satukan Seni dengan Kuliner, Social House Berkolaborasi dengan Patricia Untario dan Museum MACAN

FAZ • Friday, 7 Jun 2024 - 18:10 WIB

Jakarta – Social House, restoran gaya hidup dari Ismaya Group dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Museum MACAN dan seniman kaca ternama, Patricia Untario. 

Kolaborasi istimewa ini menandakan langkah Social House dalam mewujudkan visinya sebagai social place terdepan yang menghubungkan para individu dan komunitas, di mana para tamu dapat menjalin koneksi yang bermakna dan merasakan pengalaman tak terlupakan dalam suasana yang dinamis dan kreatif. 

Sesuai dengan tagline “SOHO as Your Social Place”, kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Social House untuk menjadi tempat berkumpul yang ideal bagi para individu dan komunitas untuk terhubung, berkolaborasi, dan berkreasi.

Social House akan menampilkan instalasi seni karya Patricia Untario dari tanggal 4 hingga 12 Juni 2024 di Social House, Grand Indonesia. Instalasi ini tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga menjadi wadah bagi para tamu untuk mengenal lebih dekat seni kriya kaca dan mendorong apresiasi terhadapnya. Social House juga akan menyelenggarakan berbagai aktivitas menarik seputar wine yang diciptakan dengan visi dan keahlian Ismaya Group dalam menghadirkan pengalaman kuliner dan minuman yang istimewa.

“Melalui kolaborasi ini, Social House ingin menjadi social place bagi para konsumen dan komunitas. Kami ingin memberikan pengalaman yang unik dan berkesan bagi para pengunjung, memadukan seni instalasi yang memukau, program kuliner dan wine yang menarik, dan susana khas Social House yang nyaman,” ujar Felicia Kawilarang selaku Chief Marketing Officer Ismaya Lifestyle.

Sementara itu, Patricia Untario mengatakan: “Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Social House dan Museum MACAN untuk menghadirkan seni instalasi kaca. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi saya untuk memamerkan karya saya kepada khalayak yang lebih luas dengan menggunakan botol wine sebagai bahan utama, tetapi juga membuka ruang bagi para tamu untuk mengenal dan mengapresiasi seni kriya kaca.”

Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung seni dan budaya Indonesia, Social House juga mengadakan lelang karya seni istimewa. Seluruh hasil pelelangan akan didonasikan untuk Museum MACAN, yang bertujuan untuk mengembangkan seni modern di Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman muda Indonesia untuk berkembang.

“Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Social House untuk mendukung seni kontemporer Indonesia. Lelang amal karya seni ini tak hanya meningkatkan apresiasi seni, namun jugamemberikan dukungan bagi perwujudan visi Museum MACAN: mengembangkan seni modern dan menjadi wadah bagi seniman muda Indonesia,” ujar Venus Lau selaku Director of Museum MACAN.

Felicia menambahkan, kolaborasi dengan Patricia Untario dan Museum MACAN memperkuat posisi Social House sebagai social place di Jakarta. Dengan menggabungkan seni, kuliner, dan komunitas, Social House menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi para pengunjungnya. Kedepannya, Social House tidak hanya fokus pada seni, tetapi juga akan menjalin kolaborasi dengan berbagai bidang lainnya sehingga menjadi social place bagi berbagai sektor.