Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera, Menangkap Momen dan Pengalaman Terbaik dalam 3D Stereoskopik

MUS • Friday, 7 Jun 2024 - 20:04 WIB

Jakarta - Acer meluncurkan Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera, tambahan terbaru untuk jajaran perangkat SpatialLabs 3D. Kamera 3D ringkas ini dapat digunakan oleh para fotografer untuk menangkap gambar-gambar yang menakjubkan dan stereoskopis dan melihatnya dalam bentuk 3D yang imersif karena kamera ini terintegrasi penuh dengan jajaran produk SpatialLabs.

“Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera melengkapi portofolio 3D stereoscopic Acer, memberikan solusi mulai dari pengambilan dan pembuatan konten, hingga tampilan dan interaksi,” ujar Jerry Kao, COO, Acer Inc. 

“Kami berharap dapat memberdayakan pengguna untuk menangkap dunia di sekitar mereka dalam 3D stereoscopic yang menakjubkan melalui kamera baru ini dan kami sangat antusias untuk melihat berbagai kemungkinan dan konten luar biasa yang dapat mereka buat dan bagikan," tambahnya. 

Desain Modern, Intuitif Arahkan dan Bidik di Mana Saja dan Kapan Saja

Dengan resolusi 8 megapiksel per resolusi mata, selfie mirror bawaan, dan eksterior yang tahan berbagai cuaca, Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera yang memiliki desain berukuran saku adalah teman yang tepat untuk mengabadikan momen sehari-hari. 

Pengaturan intuitifnya meningkatkan pengalaman pemotretan dengan penyelarasan lensa yang dikalibrasi dengan cermat dan sistem optik canggih untuk memotret subjek dengan kedalaman dan detail 3D yang lebih baik.

Untuk pengambilan gambar yang mudah, SpatialLabs Eyes dilengkapi dengan kemampuan fokus otomatis dan sentuh, yang disempurnakan lagi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk hasil rekaman yang halus dan stabil. 

Fotografer yang lebih berpengalaman akan dapat menggunakan opsi untuk mode manual yang memberikan fleksibilitas untuk mengkalibrasi pengaturan ISO, white balance, dan kecepatan rana untuk kontrol yang lebih baik dari output gambar.

Material bagian luar kamera ini dilapisi dengan lapisan shale black, sementara tutup lensa dan penutup selfie mirror dilapisi dengan lapisan aluminium untuk menghadirkan tampilan dan kesan yang canggih. Dengan tampilannya yang ramping dan fitur-fitur inovatif, Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera telah mendapatkan pujian dari para ahli desain dan menerima penghargaan bergengsi Red Dot dan iF Design Awards 2024.

Streaming 3D dan Panggilan Video Secara Real-Time

Kamera 3D SpatialLabs lebih dari sekadar menangkap gambar dan video yang menakjubkan dalam 3D. Kamera ini memungkinkan streaming 3D real-time dan bercerita, memungkinkan pengguna untuk berbagi konten 3D mereka secara langsung di YouTube dan platform streaming lainnya dengan Acer SpatialLabs Player 3.0 yang baru. 

Video chatting akan tersedia melalui widget panggilan video SpatialLabs pada Q3 yang memungkinkan konferensi video 3D resolusi tinggi yang lebih menarik pada aplikasi seperti Teams (1080p), Zoom (720p), dan Google Meet (1080p), dengan fitur kedalaman yang dapat disesuaikan yang tersedia untuk menambahkan lebih banyak lapisan realisme selama panggilan.

Apakah pengguna sedang meninjau konten di laptop atau layar Acer SpatialLabs, headset VR/AR, atau bahkan proyektor 3D, SpatialLabs Eyes membantu menyajikan kekayaan dan dampak konten 3D mereka sesuai keinginan. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur galeri yang dapat diunduh sehingga pengguna dapat melihat kembali portofolio 3D mereka dan merasakan kembali perjalanan 3D yang imersif.

Rangkaian Alat Pengembang Baru untuk Konten dan Aplikasi 3D

Acer juga telah mengumumkan serangkaian alat pengembang yang diperluas, termasuk plug-in SpatialLabs Unreal 5.3 dan Unity 2021.3 LTS dan 2022.3 LTS, akan tersedia untuk para kreator 3D mulai bulan Juni.

Selain itu, aplikasi SpatialLabs Model Viewer Pro yang baru, yang sepenuhnya kompatibel dengan perangkat SpatialLabs Pro, juga akan diluncurkan. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan alur kerja konten 3D dan pengalaman pengguna dengan fitur-fitur baru yang disesuaikan untuk kegunaan komersial.

Dipasangkan dengan dukungannya untuk format file 3D utama dan dukungan yang disempurnakan pada glTF, mode presentasi baru ini memungkinkan para pengembang untuk memeriksa, menyesuaikan, dan menampilkan katalog model secara berurutan untuk dilihat dan dikustomisasi tanpa perlu mengembangkan proyek dari awal. 

Aplikasi ini mencakup fitur-fitur seperti menambahkan meja putar virtual, overlay dengan logo dan latar belakang yang diinginkan, serta kustomisasi dengan HDRI yang mereka sukai. Hal ini juga menjadikannya solusi ideal untuk instalasi 3D di ruang pamer dan presentasi profesional. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi situs pengembang SpatialLabs.