Kolaborasi BAZNAS dan CIMB Niaga Syariah Hadirkan Layanan Kurban melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks

ANP • Tuesday, 11 Jun 2024 - 15:36 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) fasilitasi masyarakat yang ingin berkurban dengan praktis dan aman melalui layanan pembayaran kurban berkah BAZNAS 2024 di OCTO mobile atau OCTO Clicks. 

Langkah ini merupakan upaya BAZNAS untuk memperluas akses dan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban. 

"Kami menyadari bahwa akses yang mudah dan luas sangat penting agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam berkurban. Kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat di seluruh penjuru negeri," ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Rizaluddin menyatakan, upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen BAZNAS untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dengan dukungan PT Bank CIMB Niaga Tbk, BAZNAS berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban dengan lebih mudah, cepat, dan aman.

"Dengan adanya kemitraan ini, BAZNAS berharap dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau akses untuk melakukan pembayaran kurban secara langsung," tutur Rizaludin. 

Selain itu, katanya, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam berkurban dan memperluas dampak positifnya bagi yang membutuhkan.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon Mudhohi untuk berkurban di BAZNAS, berkurban yang terbaik sesuai dengan syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," ujarnya.

Rizaludin menambahkan, adapun target penghimpunan Kurban Berkah BAZNAS 2024 oleh BAZNAS RI yakni 9.000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. 

"Sementara untuk target kurban BAZNAS di daerah sebanyak 350.000 ekor setara doka, Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia sebanyak 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka," pungkasnya.

Berikut tata cara menunaikan kurban ke BAZNAS melalui CIMB Niaga Syariah.

Via OCTO mobile : 
1. Masuk ke OCTO MOBILE
2. Klik Menu "Kode Promo"
3. Klik banner promosi OMQURBAN atau masukkan kode Promo OMQURBAN
4. Kode berhasil dimasukkan
5. Lalu klik menu "Bills & Top Up"
6. Pilih "Qurban", lalu pilih "BAZNAS"
7. Pilih Jenis Hewan
8. Konfirmasi detail transaksi, lalu masukkan PIN


Via OCTO Clicks : 
1. Masuk ke OCTO CLICKS
2. Klik menu "Kode Promosi" di Sub Menu "Daftar & Promosi" dibagian kiri
3. Klik Banner promosi OCQURBAN atau masukkan kode OCQURBAN
4. Kode berhasil dimasukkan
5. Pilih menu "Donasi & Zakat"
6. Pilih BAZNAS dan input Data
7. Klik Tombol Permintaan Verifikasi, verifikasi akan dikirimkan ke OCTO Mobile, lalu Kurban berhasil

Atau dapat menunaikan Kurban melalui transfer:
CIMB Niaga Syariah : 860000149000
a.n. Badan Amil Zakat Nasional

Bagi pekurban yang ingin membeli hewan kurban melalui program Kurban Berkah BAZNAS 2024, berikut harga jual hewan ternak yang tersedia: 

Daftar Harga:
- Domba/Kambing (23-26 Kg) Rp2,6jt
- Domba/Kambing (27-29 Kg) Rp3jt
- Domba/Kambing (30-33 Kg) Rp3.3jt
- Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg) Rp3jt
- Sapi (220-270 Kg) Rp21jt
- Kurban Palestina (±60 Kg) Rp5jt
- Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg) Rp3jt
- Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg) Rp21jt