Kolaborasi OK OCE dan UPN Veteran Jakarta, Bangun Generasi Muda Berdampak Sosial

MUS • Tuesday, 11 Jun 2024 - 17:26 WIB

Depok - OK OCE dan UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) menggelar kegiatan bertajuk "Generasi Muda Tangguh: Membangun Kewirausahaan Berdampak Sosial" pada Senin, 10 Juni 2024, di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Gedung Rektorat UPNVJ. Acara ini bertujuan menginspirasi, memotivasi, dan mendukung pemuda dalam mengembangkan usaha yang tidak hanya menguntungkan secara finansial, tapi juga memberikan dampak sosial yang signifikan. 

Pembukaan acara yang sekaligus menjadi tanda kick-off kolaborasi kedua belah pihak, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara UPNVJ dan OK OCE sebagai bentuk kesepakatan untuk menyatukan misi menjalankan kerja sama Internship dan stadium general (kuliah umum).

Turut hadir para narasumber seperti Ketua Umum OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi dan Ryan Angkawijaya, Owner Snazzy Boom. Mereka memberikan edukasi kepada mahasiswa dalam segmen talkshow mengenai permasalahan sosial di masyarakat dan bagaimana kewirausahaan dapat menjadi alat efektif untuk mengatasi masalah tersebut. 

Iim menyoroti peran OK OCE untuk tri dharma perguruan tinggi dalam kewirausahaan. "OK OCE terdiri dari pengurus yang ahli sebagai mentor maupun trainer, maka kami sangat terbuka untuk mengajarkan mahasiswa hingga kepengurusan perguruan tinggi menjadi wirausahawan tangguh," katanya. 

Rektor UPNVJ Veteran Jakarta yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ria Maria Theresa menekankan, "Melalui pengalaman OK OCE sebagai motor penggerak kewirausahaan di Indonesia, sangat besar harapan kami acara ini bisa memberikan wawasan mahasiswa terkait wirausaha."

Acara yang menyasar generasi muda tersebut dihadiri oleh 130 mahasiswa, 30 dosen, 20 penerima inkubasi bisnis, 20 ketua penggerak OK OCE, dan 15 pengurus OK OCE. 

OK OCE selaku gerakan sosial pencipta lapangan kerja terus memberikan inspirasi dan semangat baru dalam membangun kewirausahaan yang berdampak sosial, serta memperkuat komitmen dalam mengembangkan generasi muda yang tangguh dan inovatif.