Sandeza Intelligent dari Sprint Asia Hadirkan Solusi Terintegrasi untuk Pengembangan Bisnis

ANP • Thursday, 4 Jul 2024 - 18:53 WIB

Jakarta - Ada banyak tantangan yang akan dihadapi oleh seorang pebisnis untuk mengembangkan usaha mereka. Mulai dari menjangkau customer hingga membuat laporan atau report yang dibutuhkan. Dengan bantuan teknologi, beragam tantangan tersebut tentu akan lebih mudah diatasi.

Sandeza Intelligent, yang merupakan bagian dari Sprint Asia menawarkan solusi komprehensif untuk menjawab kebutuhan para pebisnis dalam mengelola banyak hal. Dengan Sandeza Intelligent, pebisnis bisa berinteraksi dengan pelanggan dalam skala yang lebih besar yang juga tersedia dalam banyak channel. Sandeza Intelligent merupakan mitra resmi Meta untuk penyediaan WhatsApp Bisnis API. Produk ini mengintegrasikan berbagai alat komunikasi dan manajemen data yang memungkinkan pebisnis untuk lebih efisien dan efektif dalam menjalankan bisnis mereka.

“Hubungan antara perusahaan dan konsumennya kini memasuki era yang semakin kompleks. Saat ini konsumen dihadapkan oleh banyaknya pilihan saluran komunikasi yang bahkan seringkali digunakan secara bersamaan. Hal ini tidak hanya mempersulit loyalitas konsumen, tetapi juga membuat sisi bisnis harus menggunakan tools yang tepat untuk mengelola hubungan dengan konsumen. Di Sandeza, dari pengajuan centang hijau WhatsApp, pengintegrasian chatbot, livechat, customer data platform, hingga distribusi voucher digital bisa dilakukan dalam satu platform,” papar Chief Business Officer Sprint Asia Technology, Rizka Tunnisa

Sandeza Intelligent dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan yang dirancang untuk memberikan kemudahan dan keunggulan kompetitif bagi penggunanya. Fitur-fitur ini meliputi:

1. Integrated Channel: Terintegrasi dengan berbagai aplikasi perpesanan seperti SMS, email, WhatsApp, Line, Facebook Messenger, Telegram, hingga Instagram, Sandeza Intelligent memungkinkan pebisnis menjangkau pelanggan mereka dengan cara yang paling nyaman dan efektif. Dengan satu platform terintegrasi, komunikasi dengan pelanggan menjadi lebih mudah dan terorganisir.

2. Primary Back-up: Untuk memastikan bahwa pesan penting pasti sampai ke pelanggan, Sandeza Intelligent menawarkan fitur primary backup channel. Jika pesan yang dikirim melalui jalur utama mengalami kegagalan, sistem akan secara otomatis mengirim ulang pesan melalui jalur cadangan. Ini menjamin bahwa komunikasi tetap berjalan lancar tanpa hambatan.

3. Customized Report: Memahami bahwa setiap bisnis memiliki kebutuhan laporan yang berbeda, Sandeza Intelligent menyediakan fitur laporan yang dapat disesuaikan secara real time. Pebisnis dapat memilih data yang ingin mereka lihat dan menganalisisnya untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dan tepat waktu.

4. Chatbot: Dilengkapi dengan teknologi AI canggih, chatbot berbasis NL (natural language) pada Sandeza Intelligent dirancang untuk memberikan pengalaman interaksi yang mirip dengan manusia. Chatbot ini mampu menjawab pertanyaan konsumen dan memberikan informasi dengan cepat, membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.

5. Live Chat: Dalam situasi di mana informasi dari chatbot kurang memadai, fitur live chat siap membantu. Pelanggan dapat berkomunikasi langsung dengan agen customer service melalui WhatsApp, Line, Telegram, atau Facebook Messenger, memastikan bahwa mereka mendapatkan bantuan yang diperlukan secara real time.

6. Digital Voucher: Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Sandeza Intelligent menawarkan fitur digital voucher. Voucher ini dapat digunakan pelanggan melalui website atau aplikasi mobile yang telah terhubung dengan berbagai merchant, memberikan nilai tambah bagi pengalaman belanja mereka.

Sandeza Intelligent tidak hanya fokus pada peningkatan efisiensi komunikasi, tetapi juga pada pemberian nilai tambah bagi pelanggan. Dengan fitur digital voucher, misalnya, pelanggan dapat menikmati diskon dan penawaran khusus dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan Sandeza. Hal ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan, tetapi juga membantu pebisnis dalam membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan mereka.