Jadi Korban Revenge Porn, Wanita di Bandung Laporkan Mantan Pacar ke Polisi

RED • Saturday, 6 Jul 2024 - 20:05 WIB

Bandung - Seorang wanita berinisial M, 21, asal Bandung, Jawa Barat melaporkan mantan pacarnya RS ke Polrestabes Bandung. Ia menduga, RS menyebarkan video mesum mereka ke media sosial. 

Didampingi kuasa hukumnya Hadi Achfas, korban melaporkan RS ke Polrestabes Kota Bandung. Dalam laporan dengan Nomor LP/B/253/lll/2024/SPKT/Polrestabes Bandung/Polda Jawa Barat tertanggal 13 Maret 2024 disebutkan RS diduga melakukan tindak pidana kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45. 

Korban M menduga, RS menyebar video syur tersebut karena tidak terima dirinya memiliki pasangan baru. Video mesum yang direkam diam-diam tanpa sepengetahuan korban itu kemudian disebar RS ke temannya secara personal, group WhatsApp bahkan ke kakak terduga pelaku. 

Tidak hanya itu, korban juga sempat menerima ancaman kekerasan di mana yang bersangkutan akan membawa senjata tajam ke rumahnya.

Meski telah melaporkan ke Polrestabes Bandung, namun hingga saat ini, terduga pelaku penyebar video mesum tersebut belum juga ditangkap. 

“M berharap Polres Bandung bisa segera menangkap terduga pelaku penyebar video seks untuk di proses secara hukum dan M pun berharap agar tidak ada lagi korban lainnya,” kata Hadi, Sabtu (6/7/2024).

Kuasa hukum korban juga sudah melakukan somasi terhadap keluarga terduga pelaku RS, namun sampai saat ini tidak ada respons bahkan akses komunikasi korban diblok oleh keluarga terduga pelaku.

Saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Abdul Rahman mengaku akan mengecek terlebih dahulu. “Saya cek dulu sama penyidiknya,” ucapnya singkat.