Bawa UMKM Naik Kelas, Komunitas Penggerak OK OCE Salatiga Berikan Pendampingan 7 TOP

MUS • Monday, 8 Jul 2024 - 12:16 WIB

Salatiga – Komunitas Penggerak OK OCE yakni OK OCE GAN bersama Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi mengikuti pendampingan dalam penerapan kurikulum 7 TOP (Tahapan OK OCE Menuju Prima) di Salatiga. Iim mengatakan, kegiatan silaturahmi ini digelar untuk menjelaskan kurikulum OK OCE, yakni 7 TOP, guna membawa pelaku usaha naik kelas.

“7 TOP, Pendaftaran, Pelatihan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan dan Akses Permodalan adalah tahapan yang harus dilalui mereka untuk mengembangkan usahanya," kata Iim. 

Kegiatan dilaksanakan di rumah makan milik anggota OK OCE GAN dan disambut antusias. Meiske, Ketua OK OCE GAN Salatiga menyambut baik adanya pendampingan langsung dari Ketua Umum OK OCE.

“Alhamdulilah, hari ini kita refreshment tentang kurikulum 7 TOP. Saya berharap juga semoga dengan adanya kegiatan ini semakin maju lagi UMKM khususnya di Salatiga," ujarnya antusias. 

Pelaku UMKM khususnya di Salatiga, yang didominasi oleh pegiat kuliner ini mendapatkan pencerahan baru dari kurikulum 7 TOP agar usahanya kian berkembang. 

Iim menambahkan, OK OCE akan terus bergerak dan menciptakan lapangan pekerjaan. "Gerakan kami bersinergi berkolaborasi dari semua unsur yaitu, masyarakat, komunitas penggerak, institusi pemerintah, institusi swasta yang bekerjasama dengan OK OCE. 

“Pastikan memulai bisnis dengan langkah tepat, sehingga aktifitas tersebut bisa berjalan dengan lancar dan mendatangkan keuntungan. Maksimalkan promosi dan pemasaran pada bisnis dengan langkah paling tepat," tutupnya.