Acer Perkenalkan PC All-in-One AI Pertama 

MUS • Monday, 10 Jun 2024 - 14:42 WIB

Jakarta - Acer resmi mengumumkan dua model baru seri Aspire dari PC all-in-one (AIO), dalam menghadirkan pengalaman bertenaga AI yang mulus untuk komputasi dan hiburan sehari-hari. 

Dengan opsi layar 23,8 dan 27 inci yang imersif, fitur kolaborasi cerdas, dan desain serbaguna yang ramping, jajaran Acer Aspire C menarik bagi berbagai jenis pengguna, termasuk pelajar, pekerja hybrid, dan keluarga.

Selain itu, Acer juga memperkenalkan portofolio router terbarunya melalui Acer Wave 7 dan Predator Connect W6x. Acer Wave 7 memanfaatkan teknologi Wi-Fi 7 terbaru untuk menghadirkan cakupan yang luas dan andal untuk rumah besar dengan banyak perangkat, sementara Predator Connect W6x menggunakan Wi-Fi 6 untuk memprioritaskan kecepatan dan kinerja untuk pengalaman bermain game online dengan lancar.

Performa AIO Luar Biasa dengan Dukungan AI 

Acer Aspire C24 (C24-195ES) dan Acer Aspire C27 (C27-195ES) didukung hingga prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155U dengan Intel AI Boost dan Intel Graphics terintegrasi, dengan dukungan hingga 32 GB memori dual channel DDR5 dan penyimpanan hingga 2 TB M2 PCIe SSD untuk menghasilkan performa dan pengalaman yang mengesankan.

Untuk lebih melengkapi kegunaan perangkat ini, fitur produktivitas seperti Copilot, pendamping AI sehari-hari, memanfaatkan kekuatan AI untuk meningkatkan produktivitas dan membuka kreativitas, sementara perangkat lunak Intel Unison™ memungkinkan beberapa perangkat dan sistem operasi bersatu menghadirkan pengalaman terintegrasi yang berfokus pada satu layar. 

Webcam 1440p QHD 5.0 megapiksel (dengan privacy shutter) mendukung Windows Studio effects dan Acer PurifiedVoice™ dengan teknologi noice reduction AI untuk menekan kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan saat melakukan rapat dan diskusi online. 

Pengguna juga dapat menikmati konektivitas ultra-cepat dan stabil saat streaming dan berselancar berkat konektivitas Wi-Fi 7, bersama dengan audio Bluetooth® LE yang memungkinkan transmisi multistream dari kualitas suara nirkabel yang ditingkatkan melalui lebih banyak perangkat audio. 

BACA JUGA: Predator Gaming Siap Kembali Pecahkan Rekor Muri Live Streaming 40 Jam Non-Stop

Layar Memukau dan Desain Serbaguna

Acer Aspire C All-in-one PC hadir dengan layar FHD IPS 23,8 dan 27 inci dengan bezel tipis dan rasio screen-to-body hingga 95,7% yang mengesankan, dan menampilkan teknologi Acer Bluelight Shield™ yang memungkinkan pengguna menurunkan tingkat cahaya biru di layar untuk tampilan yang lebih nyaman. 

Dirancang untuk keserbagunaan, seri Aspire C yang ramping dan minimalis menghadirkan fleksibilitas dan kemampuan manuver yang luar biasa dengan layar yang dapat dimiringkan (-5 hingga 25°) dan putar (hingga 30° Kiri/Kanan) pada dudukan ergonomis yang dapat disesuaikan ketinggiannya hingga 120 mm, ditambah kit pemasangan VESA opsional memberikan opsi pengaturan yang lebih banyak. 

Dalam paket penjualannya disertakan dengan set keyboard dan mouse nirkabel Acer Elite 19 yang elegan yang dapat masuk ke ruang atau workstation apa pun, dan terdapat banyak port untuk beberapa koneksi perangkat dan transfer data cepat: empat port USB Type-A, port Type-C, dan HDMI.

Acer Wave 7 dan Predator Connect W6x
Predator Connect W6x dilengkapi dengan konektivitas dual-band, menggunakan frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz untuk memastikan sinyal yang kuat dan konsisten di seluruh rumah, sementara Wave 7 meningkat lebih lanjut dengan dukungan tambahan hingga 6 GHz Wi-Fi 7. 

Selain itu, keduanya didukung dengan perangkat lunak Hybrid Quality of Service (QoS) dan Intel® Killer™ Prioritization Engine, keduanya memiliki kemampuan ntuk mengidentifikasi dan mengutamakan lalu lintas jaringan untuk kecepatan maksimum dan mengurangi lag seminimal mungkin.

Antarmuka yang ramah bagi pengguna membuat pengaturan dan pengelolaan menjadi mudah, sementara Trend Micro Home Network Security yang terintegrasi melindungi jaringan dan perangkat terhubung dari berbagai ancaman keamanan.

BACA JUGA: Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera, Menangkap Momen dan Pengalaman Terbaik dalam 3D Stereoskopik

Acer Wave 7 memanfaatkan standar Wi-Fi 7 mutakhir, menawarkan kecepatan super cepat hingga 6400 Mbps dan latensi rendah. Tersedia dalam dua konfigurasi, pengguna dapat memilih antara kombinasi 2,4 GHz dan 5 GHz atau kombinasi 2,4 GHz dan 6 GHz untuk kinerja optimal berdasarkan kebutuhan pengguna. 

Wave 7 menggunakan dukungan saluran 320 MHz dan teknologi Multi-Link Operations (MLO), memungkinkan perangkat untuk mengirim dan menerima data secara bersamaan melalui frekuensi yang berbeda, secara signifikan meningkatkan throughput, mengurangi latensi, dan mengurangi gangguan sistem mesh. 

Wave 7 juga dilengkapi dengan tiga port Ethernet Gigabit dengan kemampuan yang dapat beralih antara WAN/LAN untuk konfigurasi jaringan yang fleksibel, serta keamanan Wi-Fi Protected Access (WPA) yang terintegrasi.

Sementara Predator Connect W6x khusus untuk para gamer dengan dukungan Wi-Fi 6, memberikan kecepatan hingga 6000 Mbps. Ditenagai oleh prosesor quad-core, 1 GB RAM DDR4, dan 256 MB ROM, router ini menyajikan sesi permainan yang lebih lancar. Selain itu, indikator cahaya LED pada cover menunjukkan status koneksi jaringan untuk memberikan petunjuk visual yang nyaman.

Para gamer dapat mengendalikan jaringan mereka secara remote dengan aplikasi Predator Connect yang dapat diunduh pada smartphone atau tablet mulai bulan Juli. Predator Connect W6x juga dilengkapi dengan berbagai port, termasuk empat port Ethernet Gigabit untuk konektivitas LAN dan satu port Ethernet 25 Gigabit untuk konektivitas WAN.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi mengenai ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.